Kawanan Pencuri Motor Dilempar Toples Korban, Pistol Rakitan Tertinggal

Jum'at, 13 Maret 2020 - 11:40 WIB
Kawanan Pencuri Motor Dilempar Toples Korban, Pistol Rakitan Tertinggal
Aksi kawanan pencuri sepeda motor digagalkan korbannya sehingga senjata api rakitan yang dibawa terjatuh dan tertinggal. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Aksi kawanan pencuri sepeda motor digagalkan korbannya sehingga senjata api rakitan yang dibawa terjatuh dan tertinggal. Aksi percobaan pencurian itu terjadi di depan Ruko Tamara, Jalan raya Parpostel, RT 2/1, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (12/3) pukul 14.00 WIB.

Kedua pelaku berhasil melarikan diri dan gagal mencuri sepeda motor korban. Sepeda motor Honda B-4837-SEN milik Ahmad Fauzan masih aman, hanya rumah kunci sudah sempat dibobol kunci letter T. (Baca juga; Nekat Curi Motor Milik Polisi, Tiga Pemuda Ditembak )

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini, petugas menyita barang bukti senjata api jenis Rec Col (Rakitan) berisikan dua butir peluru tajam.”Kami masih memburu kedua pelaku pemilik senpi ini,” katanya, Jumat (13/3/2020).

Peristiwa itu bermula saat warga yang bernama Anggi Septianingsih sedang melihat keluar jendela di lantai 2 PT Tamara. Dia melihat ada dua orang mencurigakan, sedang mencongkel sepeda motor yang terparkir di halaman parkir PT Tamara.”Saksi ini yang pertama melihat kawanan ini berusaha mencongkel sepeda motor,” ujarnya.

Melihat hal itu, Anggi kemudian teriak maling ke arah para pelakunya, mendengar teriakan itu membuat panik keduanya. Pada saat bersamaan, dua warga berusaha menghalau pelaku tersebut, dengan cara menendang pelaku namun pelaku tidak jatuh. Kesal dihadang, pelaku kemudian mengeluar senjata api dan mengarahkan ke warga.

Beruntungnya saat pelaku menodong warga dengan senjata api itu, warga bernama Nana melempar toples ke arah pengemudi dan mengenai tangan yang memegang senjata api tersebut. Hasilnya, senjata api tersebut terjatuh dan pelaku langsung melarikan berhasil melarikan diri dari amukan warga sekitar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9586 seconds (0.1#10.140)