Siap Jaga NKRI, SOKSI Jabar Gelar Deklarasi Kebangsaan Tolak Paham Radikal dan ISIS

Jum'at, 06 Maret 2020 - 18:07 WIB
Siap Jaga NKRI, SOKSI Jabar Gelar Deklarasi Kebangsaan Tolak Paham Radikal dan ISIS
Sekretaris SOKSI Jawa Barat Youmanius Untung (tengah) diikuti pengurus SOKSI Jabar membacakan deklrasi menolak radikalisme, terorisme, dan ISIS. Foto/SOKSI Jabar
A A A
BANDUNG - Ratusan pengurus, anggota, dan keluarga besar Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Wilayah IX Jawa Barat menggelar Deklarasikan Kebangsaan menolak segala bentuk radikalisme, terorisme, kelompok Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS), dan penyebar berita hoaks.

Deklarasi tersebut berlangsung di Gedung DPD Golkar, Kota Bandung, Jumat (6/3/2020). Deklarasi tersebut dipimpin Sekretaris SOKSI Jawa Barat Youmanius Untung.

Selain menolak paham radikalisme, SOKSI Jawa Barat juga menyatakan kesiapannya menjaga situasi keamanan dan ketertiban untuk suksesnya Pilkada Serentak 2020.

Karena itu, Untung mengajak seluruh keluarga besar SOKSI Jawa Barat bersinergi dengan elemen lainnya dalam mewujudkan wilayah Jawa Barat yang aman dan damai.

"Kami segenap pengurus dan anggota Depider SOKSI Jawa Barat siap menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dari segala bentuk rongrongan," kata Untung.

Untung mengemukakan, Jawa Barat (Jabar) merupakan salah satu daerah yang sangat dinamis. Dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, Provinsi Jabar tentu menjadi target dari kelompok-kelompok tersebut.

Karena itu, Untung mengajak keluarga besar SIOKSI Jawa Barat memperhatikan lingkungan sekitar agar tak disusupi kelompok berpaham radikal.

"Menjadi unsur perhatian kami. Jika ada yang mulai menyebar paham ISIS dan radikal, jangan ragu-ragu tinggalkan paham tersebut," ujar dia.

Pahak radikal, tutur Untung, tidak akan menyejahterakan rakyat Indonesia. Justru paham ini hanya akan merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

"Kami imbau seluruh keluarga besar SOKSI Jawa Barat untuk mewaspadai tumbuh dan berkembangnya paham radikal,’’ tutur Untung.

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat, Untung mengungkapkan, SOKSI berharap rangkaian pelaksanaan mulai dari persiapan hingga penghitungan suara berjalan aman, lancar, dan kondusif.

"Insya Allah situasi Jawa Barat selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 berjalan aman dan tertib. Mari kita jaga bersama-sama suasana kondusif ini," pungkas dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9055 seconds (0.1#10.140)