Bank Mantap KC Bandung Dorong Para Pensiunan Bangun Bisnis Kuliner

Rabu, 04 Maret 2020 - 22:19 WIB
Bank Mantap KC Bandung Dorong Para Pensiunan Bangun Bisnis Kuliner
Para peserta mengikuti kegiatan Mantap Cooking Club di Bank Mantap KCP Cimahi, Rabu (4/3/2020). Foto/Dok Humas Bank Mantap
A A A
BANDUNG - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) mendorong para pensiunan memiliki bisnis kuliner. Mereka bisa memulainya dari usaha skala kecil, memenuhi pesanan event tertentu.

Kepala Cabang Bank Mantap KC Bandung Tri Joko Prayitno mengatakan, tahun ini Bank Mantap mendorong para pensiunan menggarap ceruk bisnis kuliner.

Potensi itu, cukup besar. Apalagi di kota besar seperti Bandung, yang dikenal kreatif akan kuliner. Ceruk bisnis kuliner yang bisa digarap adalah memenuhi pesanan acara tertentu.

Mislanya, banyak event Bank Mantap yang harus menyiapkan snack dan makanan. Peluang itu bisa dimanfaatkan para pensiunan.

"Makanya kami membuat program Mantap Aktif, melalui kegiatan Mantap Cooking Club. Program ini bertujuan untuk mendukung penciptaan masyarakat, khususnya pensiunan yang aktif dan produktif," kata Tri pada acara Mantap Cooking Club di KCP Cimahi, Rabu (4/3/2020).

Program ini, kata dia, diharapkan dapat mendukung produktivitas pensiunan dengan cara pembentukan komunitas yang memiliki hobi atau kemampuan memasak. Ke depan, mereka diharapkan memiliki dapur sendiri, sehingga ikut menggerakkan industri UMKM di Indonesia.

Diakui dia, kegiatan ini merupakan event kedua di wilayah KC Bandung. Sebelumnya, digelar di KC Bandung, Jalan Diponegoro. Mantap Cooking Club setelah hadir di Bank Mantap KCP Cimahi akan kembali digelar di KCP Ujung Berung pada tanggal 6 Maret 2020.

"Kegiatan ini telah mulai diselenggarakan dari tahun 2019. Yaitu di Cabang Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Surakarta dan Bandung. Bandung menjadi bagian pilot project Bank Mantap dalam Program Mantap Cooking ini," imbuh dia.

Tri menambahkan bahwa pelaksanaan Mantap Cooking Club kali ini bekerjasama dengan FKS Food atau Bola Deli yang merupakan salah satu produsen tepung di Indonesia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7002 seconds (0.1#10.140)