Ini Program-Program Ridwan Kamil untuk Membangun Desa

Selasa, 18 Februari 2020 - 21:32 WIB
Ini Program-Program Ridwan Kamil untuk Membangun Desa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jabar telah meluncurkan sejumlah program unggulan untuk membangun desa, salah satunya program Satu Desa Satu Perusahaan.

Untuk mengoptimalkan realisasi program tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menerjunkan 110 patriot desa. Para anak muda tersebut bertugas untuk memberikan supervisi dalam program Satu Desa Satu Perusahaan.(Berita Terkait; Ridwan Kamil Dapat Julukan Gubernur Desa )

"Kami tahun lalu mengirim 110 anak muda terbaik lulusan pergurusan tinggi yang lulus empat nilai, yakni kompetensi, kejuangan, kerakyatan, dan keikhlasan," kata Ridwan Kamil, Selasa (18/2/2020).

Ridwan Kamil menambahkan, tahun ini Pemprov Jabar kembali akan menerjunkan 300 patriot desa. Mereka akan tinggal selama satu hingga dua tahun di desa yang telah ditentukan, termasuk bertugas membangun startup.

"Jangan pulang kalau perusahaannya belum hadir dan harus sukses dengan ekonomi digital. Itu yang bikin ngebut ekonomi kita. Maka tadi saya doakan semoga semuanya bisa tinggal di desa, tapi rezeki kota," paparnya.

Emil pun berharap, setiap kepala desa di Jabar mampu bekerja secara profesional. Dengan begitu, banyak tanggung jawab yang harus meng-upgrade diri dari sisi integritas."Mereka harus mampu melayani, mereka kan dipilih oleh rakyat, jadi jangan banyak hal hal yang tidak jelas, fokus pada pelayanan," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3436 seconds (0.1#10.140)