Asita Sambut Positif Maskapai Internasional Buka Rute Penerbangan ke Bandara Kertajati

loading...
Asita Sambut Positif Maskapai Internasional Buka Rute Penerbangan ke Bandara Kertajati
Asosiasi Perjalanan Wisata (Asita) Jawa Barat menyambut baik dibukanya penerbangan internasional Kuala Lumpur, Malaysia Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Foto/Dok/SINDOnews
BANDUNG - Asosiasi Perjalanan Wisata (Asita) Jawa Barat menyambut baik dibukanya penerbangan internasional Kuala Lumpur, Malaysia – Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dibukanya rute tersebut diharapkan membuka kran wisatawan Malaysia ke daerah utara Jawa Barat.

"Saya mendukung ada airline internasioanal yang masuk ke Bandara Kertajati. Kami berharap, dengan adanya penerbangan ini, minat wisatawan yang datang ke Cirebon atau orang Cirebon ke Kualimupur makin banyak," kata Ketua DPD Asita Jabar Budijanto Ardiansah, Jumat (14/2/2020).

Tak hanya ke wilayah Cirebon, penerbangan itu juga diharapkan membuka akses bagi warga Majalengka, Kuningan, Indramayu, dan lainnya, ke Malaysia. Misalnya mempermudah tenaga kerja indonesia yang akan ke Malaysia.

Dia menilaisecara market potensi penerbangan dari Bandara Kertajatiada, walaupun belum terlalu banyak. Namun, hal itu perlu pembiasaan karena sesebenarnya Bandara Kertajati lebih siap digunakan mayarakat di sana.



"Karena menang secara jarak, orang Malaysia yang mau ke Bandung lewat Kertajati terlalu jauh. Karena agak nanggung," ungkapnya. (Berita Terkait; BIJB Resmi Layani Penerbangan Internasional, Kertajati-Kuala Lumpur Dua Kali Sepekan)

Kendati begitu, pihaknya mengaku agak bingung dengan penerbangan tersebut. Karena, apabila yang dibidik wisatawan ke Bandung, turis Malaysia akan berpikir jauhnya jaraknya yang ditempuh untuk sampai dari Majalengka ke Bandung.

"Tapi kita lihat saja nanti seperti apa. Karena, kalau wisatawan Malaysia mau ke Bandung, dia akan pilih ke Husein Sastranegara, dengan pesawat yang sama. Kecuali, Malaysia Airlines memang mau ambil market di kawasan Pantura," imbuhnya.(Baca juga; Buka Rute Kertajari-Kuala Lumpur Jadi Tonggak Sejarah Malaysia Airlines)
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top