Unjani Dapat Bantuan Satu Unit Bus Sekolah dari Kemenhub

Jum'at, 27 Desember 2019 - 22:25 WIB
Unjani Dapat Bantuan Satu Unit Bus Sekolah dari Kemenhub
Rektor Unjani Cimahi Witjaksono (kanan) menyaksikan serah terima kunci bus sekolah bantuan dari Kemenhub melalui aspirasi Komisi II DPR di Kampus Unjani, Kota Cimahi, Jumat (27/12/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi mendapatkan bantuan satu unit bus bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemehub) yang diusulkan melalui Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Bantuan itu diserahkan oleh anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Agung Budi Santoso kepada Rektor Unjani Cimahi Witjaksono di Kampus Unjani Cimahi, Jumat (27/12/2019).

Rektor Unjani Cimahi Witjaksono mengatakan, sangat berterima kasih dan mengapresasi bantuan satu unit bus ini. Sebab keberadaan bus ini akan lebih memudahkan aktivitas mahasiswa Unjani dalam menunjang keperluan transportasi.

Terlebih dengan dua kampus yang dimiliki, yakni Cimahi dan Bandung, bus ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan antarjemput mahasiswa dari Bandung ke Cimahi atau sebaliknya.

"Selama ini untuk menunjang aktivitas mahasiswa Unjani yang cukup padat, kami selalu menyewa bus ke luar. Tapi dengan adanya bantuan bus ini, maka kalau mau memanggil mahasiswa kami yang ada di Kiaracondong, Bandung, dengan bus, persoalan transportasi sudah terjawab," tuturnya.

Sementara Agung Budi Santoso menyatakan, bus sekolah ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yang diusulkan sejak tahun 2018 dan baru direalisasikan pada Tahun Anggaran 2019. Awalnya dirinya mengusulkan 10 unit bus untuk dibagikan di institusi pendidikan di Kota Cimahi dan Kota Bandung.

Akan tetapi, lanjut dia, yang terealisasi hanya lima unit bus sekolah. Bus tersebut kemudian diserahkan ke Unjani Cimahi, SMKN 2 Kota Cimahi, Universitas Nurtanio, SMAN 14, dan SMP PGII 2 Kota Bandung. Dirinya menilai, ke lima institusi pendidikan itu sangat membutuhkan sarana transportasi bagi mobilisasi kegiatan siswa dan para mahasiswanya.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan bus sekolah ini bisa menunjang aktivitas pembelajaran. Termasuk berpesan kepada sekolah dan universitas yang mendapat bantuan agar mau merawat dan mengoperasikan dengan baik, sehingga kondisinya akan tetap terjaga dan memberikan manfaat maksimal bagi mahasiswa, siswa, ataupun pengajarnya.

"Saya tau pasti di Cimahi dan Kota Bandung masih banyak sekolah yang membutuhkan bantuan bus sekolah. Makanya saya coba perjuangkan aspirasi tersebut melalui kelembagaan dan semoga berdaya guna," kata anggota Komisi II DPR ini.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6577 seconds (0.1#10.140)