Permintaan Rumah Mewah Tinggi, Agung Podomoro Tawarkan Cluster Bhayugriya

Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:12 WIB
Permintaan Rumah Mewah Tinggi, Agung Podomoro Tawarkan Cluster Bhayugriya
Podomoro ParkMenyikapi tingginya peminat rumah mewah, Podomoro Park Bandung mempercepat penjualan cluster Bhayugriya. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Agung Podomoro Land mempercepat peluncuran cluster rumah mewah Bhayugriya seharga Rp1,8 hingga Rp2,1 miliar, melihat permintaan akan rumah mewah yang terus naik. Untuk rumah tipe besar ini, Agung Podomoro Land hanya menawarkan 160 unit.

Marketing General Manager Podomoro Park Bandung Tedi Guswana mengatakan, pihaknya mempercepat penawaran cluster Bhayugriya untuk menyikapi tingginya permintaan rumah tipe besar di kawasan tersebut. Dia menyebut, rumah tipe premium berharga jual antara Rp2 hingga Rp6 miliar tersisa 10%.

"Permintaan rumah tipe seperti ini ternyata cukup besar, makanya kami sedikit agak dipercepat, membuka Bhayugriya. Karena yang delux saja, sudah tersisa 10%," kata Tedi di Bandung, Kamis (10/10/2019).

Menurut dia, khusus untuk cluster ini, pihaknya hanya menawarkan 160 unit. Tahap pertama, Agung Podomoro menawarkan 50 unit. Unit selanjutnya akan dibangun tahap berikutnya. Grand launching penjualan unit rumah mewah tersebut baru akan dilakukan akhir tahun ini.

Dia mengemukakan, harga yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Untuk tipe 6x17, Podomoro Park Bandung menawarkan nilai Rp1,8 miliar. Sedangkan tipe 7x8 ditawarkan Rp2,1 miliar. Namun konsumen bisa menikmati diskon khusus harga promo 10%, ditambah 5% berikutnya.

"Kami optimistis dengan harga segitu, masih bisa diserap pasar, terutama kelas midle. Pasarnya ada. Memang fasilitas kami harus tambah. Seperti taman, akses digital, dan lainnya. Tetapi itu menjadi kelebihan bagi mayarakat memilih tinggal di Podomoro Park Bandung," ujar dia.

Penjualan properti dengan harga miliaran, kata dia, telah didasarkan pada hasil study. Termasuk masukan dari konsumen atas rumah pilihan yang ideal. Buktinya, penjualan kelas premium dengan rate harga Rp2 hingga Rp6 miliar laku cukup cepat.

Target market dari clusterBhayugriya ini, tutur Tedi, 80% end user dan sisanya investor. Sejauh ini, hampir 85% pembeli perumahan di Podomoro Park adalah warga Bandung. Terutama mereka yang tinggal di Bandung selatan. Sementara sisanya dari Jakarta dan daerah sekitar.

Kendati kawasan Podomoro Park Buahbatu akan membangun 3.500 unit rumah, pihaknya sangat optimistis pasarnya masih terbuka lebar. Apalagi sejumlah proyek transportasi massal terus dibangun oleh pemerintah. Seperti kereta cepat yang akan menghubungkan Jakarta-Bandung dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

"Beberapa pembeli Jakarta mulai melirik Bandung. Begitupun dengan perusahaan properti nasional. Banyak perusahaan perusahaan properti itu mulai membangun perumahan di Bandung. Itu menandakan bisnis ini prospektif," tutur Tedi.

Sementara itu, Marketing Manager Podomoro Park Bandung Dipa Teguh mengatakan, walaupun ada stagnasi penjualan properti secara nasional, namun penjualan Podomoro Park terus tumbuh.

"Faktornya, tak lepas dari lokasi kami yang cukup strategis. Termasuk adanya kepercayaan mayarakat atas nama besar kami, dengan pengalaman berkiprah 50 tahun," pungkas Dipa.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1575 seconds (0.1#10.140)