Kantor Pusat PT Djarum Kudus Diteror Bom

Senin, 11 Mei 2015 - 14:14 WIB
Kantor Pusat PT Djarum Kudus Diteror Bom
Kantor Pusat PT Djarum Kudus Diteror Bom
A A A
KUDUS - Kantor Pusat PT Djarum di Jalan A Yani 26 - 28, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin (11/5/2015) diteror bom oleh orang tak dikenal. Pelaku teror mengaku memasang bom di kantor pusat pabrik rokok terkenal di Indonesia tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, pelaku teror menjalankan aksinya sekitar pukul 07.20 WIB. Orang tak dikenal itu menelpon Kantor Pusat PT Djarum milik orang terkaya di Indonesia, Hartono bersaudara.

Telepon itu diterima oleh operator securiti PT Djarum Kudus yang bernama, Alimin (40). Pelaku teror itu langsung mengancam dengan kata-kata "Di dalam gedung ku pasang bom sebentar lagi meledak,".

Kontan saja, Alimin kaget. Warga RT 3 RW V Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kudus itu pun langsung mencari atasannya.

Kebetulan, Alimin bertemu dengan Kepala Regu Wilayah Selatan, Suhadi. Setelah itu Suhadi langsung melaporkan ancaman bom itu ke Kasektor Wilayah Selatan Sunardi.

Lalu yang bersangkutan meneruskan laporan itu kepada Kabag Securiti Djarum Kudus Bagus Tiba. Dan informasi itu lantas diteruskan ke Polres Kudus.

Berdasar pantauan, petugas kepolisian, satpam serta sejumlah pegawai PT Djarum Kudus terlihat berada di depan gedung.

Sejumlah mobil yang hendak masuk ke areal gedung diarahkan oleh petugas agar menjauh dari lokasi. Petugas kepolisian, satpam maupun pegawai PT Djarum terkesan menutupi kejadian ini dengan beragam dalih. Awak media yang berusaha mendekat juga diminta petugas keamanan agar tak masuk ke lokasi.

"Sebentar lagi ada kunjungan menteri jadi ini disterilkan dulu. Mohon jangan mendekat," kilah salah seorang petugas keamanan yang meminta namanya dirahasiakan, Senin (11/5/2015).

Sekitar pukul 09.00 WIB, 1 Regu Satuan Gegana Brimob Pati 1 Regu tiba di lokasi. Anggota Brimob dengan perlengkapan lengkap langsung melakukan penyisiran di Kantor Pusat PT Djarum dan sekitarnya.

Namun setelah dilakukan penyisiran, tidak ditemukan bom. Sekitar pukul 11.30 WIB, anggota Polres Kudus dan Satuan Gegana Brimob Pati meninggalkan Kantor Pusat PT Djarum.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9712 seconds (0.1#10.140)