Nyaris Diamuk Massa, Delapan Remaja Diamankan Intel Kodam

Minggu, 10 Mei 2015 - 07:44 WIB
Nyaris Diamuk Massa, Delapan Remaja Diamankan Intel Kodam
Nyaris Diamuk Massa, Delapan Remaja Diamankan Intel Kodam
A A A
PALEMBANG - Detasemen Intel Kodam II/ Sriwijaya mengamankan delapan remaja diduga begal yang nyaris diamuk massa di Jalan Lebong Siarang, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (10/5/2015) dini hari.

Dari pantauan dan informasi yang berhasil dihimpun KORAN SINDO PALEMBANG, kawanan diduga begal ini mencoba beraksi di Jalan Lebong Siarang, Sabtu (9/5/2015) pukul 23.45. Aksi tersebut diketahui warga.

Beberapa orang diduga begal tersebut sempat mengacungkan pedang ke warga. Namun, akhirnya remaja tersebut terkepung massa yang sudah berang.

Kapten Cba Aprizal, anggota Den Intel Kodam II/Sriwijaya, bersama anggota lainnya yang berada di lokasi langsung mengamankan para pelaku yang hendak dihakimi massa dan membawanya ke markas Den Intel Kodam II/Sriwijaya, yang tak jauh dari lokasi.

Setelah itu, kedelapan orang tersebut diserahkan pihak Den Intel Kodam II/ Sriwijaya ke pihak Polsek Sukarame untuk diproses lebih lanjut.

Mereka yang diamankan itu adalah satu perempuan berinisial TA (16) dan tujuh laki-laki berinisial JAP, MB, RV, MS, IYU, RH, dan MR, yang rata-rata berusia 16 sampai 17 tahun.

Kapolsek Sukarame Kompol Nurhardiansyah mengatakan, pihaknya saat ini telah mengamankan beberapa orang yang diduga begal tersebut.

"Mereka yang kita amankan ini akan kita periksa lebih lanjut. Mereka ini diduga begal dan untuk korban tidak ada. Kita amankan bersama barang bukti berupa senjata tajam. Apabila mereka terbukti melakukan tindak pidana, kita akan proses dengan hukum yang berlaku," katanya seraya berterima kasih kepada masyarakat dan juga anggota TNI yang telah membantu mencegah tindak kejahatan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)