Siswa SDN 007 Belajar di Kelas yang Nyaris Roboh

Jum'at, 08 Mei 2015 - 07:29 WIB
Siswa SDN 007 Belajar di Kelas yang Nyaris Roboh
Siswa SDN 007 Belajar di Kelas yang Nyaris Roboh
A A A
ANAMBAS - Gedung SDN 007 di Desa Linggai Besar, nyaris roboh. Empat ruang kelas di sekolah ini harus segera diperbaiki, karena sangat membahayakan keselamatan jiwa para siswa.

"Bagunan ini sudah lama, seharusnya sudah bisa direnovasi namun belum juga bisa karena kabarnya terkendala anggaran," kata salah seorang guru SDN 007 Tatang Sutrisno, saat ditemui wartawan, Kamis (7/5/2015).

Ditambahkan dia, jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan ruang kelas itu akan roboh dan menimpa para siswa dan guru yang melakukan aktivitas belajar mengajar di kelas.

"Kami hanya khawatir jika bangunan ini roboh, nanti malah menimpa siswa yang sedang bermain atau dalam proses belajar mengajar," terangnya.

Dia melanjutkan, ruang kelas itu memiliki dinding yang sudah lapuk, bagian atap yang berlubang dan bocor saat hujan. Namun begitu, belum ada tanggapan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pihaknya berharap, bangunan sekolah yang sudah lapuk itu bisa segera diperbaiki agar siswa yang belajar juga merasa nyaman dan aman.

"Bagian atasnya juga banyak yang sudah berlubang, tak enak untuk dilihat. Apalagi kalau hujan turun, pastilah bocor. Bagaimana siswa mau nyaman belajar dengan kondisi bangunan yang seperti ini?" pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1969 seconds (0.1#10.140)