Satu Korban Longsor Pangalengan Kembali Ditemukan

Kamis, 07 Mei 2015 - 15:37 WIB
Satu Korban Longsor Pangalengan Kembali Ditemukan
Satu Korban Longsor Pangalengan Kembali Ditemukan
A A A
BANDUNG - Satu korban kembali ditemukan di area longsor di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Jenazah yang ditemukan di area pemancingan itu teridentifikasi bernama Nurul (11).

"Korban yang kita temukan hari ini bernama Nurul. Jadi secara keseluruhan jumlah korban meninggal ada lima orang," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung, Marlan, saat ditemui di lokasi, Kamis (7/5/2015).

Sebelumnya, keempat korban ditemukan pada Selasa (5/5/2015) masing-masing Iran Subarna (55), Oja (50), Naila (5), dan Pardi (70).

Jenazah Nurul ditemukan sekira pukul 10.32 WIB saat area longsoran dikeruk alat berat. Jenazah terlihat menyembul dan penggunaan alat berat langsung digantikan dengan cara manual. Jenazah kemudian dibawa ke puskesmas setempat untuk diurus.

Dijelaskan Marlan, saat ini pihaknya fokus mencari empat korban lain yang diduga masih tertimbun yaitu Dedeh, Wiwi, Asep Juju, dan Ayi.

Jumlah korban yang masih dicari itu berubah dari hari sebelumnya yang diperkirakan ada 14 orang yang tertimbun."Empat orang ini berdasarkan keterangan dari pihak RW setempat dan keluarga korban," ungkapnya.

Sementara hari ini, upaya pencarian korban terus dilanjutkan. Rencananya pencarian akan dilakukan hingga pukul 18.00 WIB. Tapi jika hujan, pencarian akan langsung dihentikan.

Alat berat yang digunakan pun bertambah dibanding sebelumnya. Total ada delapan alat berat dan seekor anjing pelacak yang dikerahkan. Selain itu, pencarian secara manual juga dilakukan oleh petugas dan relawan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)