Perjuangan Hidup Bocah 5 Tahun Melawan HIV/AIDS

Rabu, 06 Mei 2015 - 16:44 WIB
Perjuangan Hidup Bocah 5 Tahun Melawan HIV/AIDS
Perjuangan Hidup Bocah 5 Tahun Melawan HIV/AIDS
A A A
MAROS - Seorang bocah perempuan berusia lima tahun, di Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terinfeksi virus HIV/AIDS dari orangtuanya yang sudah meninggal.

Kendati begitu, anak yatim piatu ini tidak pernah mendapatkan bantuan medis dari pemerintah setempat dan lembaga khusus yang menangani penderita AIDS.

Sekalis, bocah bernama Salwa Eka Putri ini nampak sehat dan normal saja. Namun, siapa sangka diumurnya yang masih belia itu, dia harus berjuang hidup untuk melawan penyakit paling ganas di dunia HIV/AIDS.

Salwa diketahui mengidap penyakit HIV/AIDS, setelah neneknya Hanipang membawa cucuknya ke Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo, pada tahun 2014 lalu. Dari hasil pemeriksaan rumah sakit, dia didiagnosa positif mengidap HIV/AIDS.

Ayah Salwa, Syamsir (31) diketahui meninggal pada tahun 2013 silam. Sementara ibunya Nurlela (27), meninggal pada tahun 2014 lalu. Keduanya meninggal dunia lantaran mengidap penyakit HIV/AIDS.

Diduga, semasa hidupnya ayah Salwa sering menggunakan narkoba. Kerap kali, ibu Salwa mendapati jarum suntik di dalam kamarnya. Dari situlah, virus HIV/AIDS diderita Syamsir menularkan istri dan anaknya.

Meski begitu, keinginan Salwa untuk sembuh sangat besar. Dia tidak pernah membantah untuk minum obat yang diberikan oleh dokter setiap harinya. Dia bahkan tidak tahu apa itu penyakit AIDS yang dia derita.

Keluarganya pun tidak pernah berhenti berdoa agar keajaiban dari Tuhan datang mengangkat penyakit yang diderita Salwa.

Sementara itu, pihak keluarga Salwa berharap, pemerintah setempat dan juga lembaga khusus penanggulangan HIV/AIDS bisa memberikan perhatian khusus kepada Salwa. Minimal, agar Salwa tidak dikucilkan dari lingkungan sekitarnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7833 seconds (0.1#10.140)