Tersangka Pembunuh Wanita di Kamar Hotel Ditangkap saat Main Voli

Rabu, 06 Mei 2015 - 14:38 WIB
Tersangka Pembunuh Wanita di Kamar Hotel Ditangkap saat Main Voli
Tersangka Pembunuh Wanita di Kamar Hotel Ditangkap saat Main Voli
A A A
SOLO - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Solo berhasil menangkap pembunuh Yulita Wulandari yang mayatnya ditemukan di kamar hotel. Pelaku berinisial NA itu ditangkap di Dusun Sungkruk RT 01 RW 07 Desa Ngrandak, Kecamatan Toroh, Grobogan.

Kapolresta Solo Komisaris Besar Polisi Ahmad Lutfi menyebutkan, penangkapan dilakukan sekitar 15 jam setelah kejadian berlangsung atau Selasa (5/5/2015) sore.

Menurutnya, seusai pembunuhan terjadi di Hotel Setiakawan Kestalan, Senin malam pihaknya langsung menerjunkan anggotanya untuk mengejar pelaku.

Pelaku dapat diringkus saat bermain voli di dekat kediamannya pada Selasa sore. Ketika itu, pelaku tidak mengira kalau pihak kepolisian akan melakukan pengejaran hingga ke tempat tinggalnya.

"Saat sedang bermain voli dengan rekan-rekannya, pelaku berhasil kita ringkus dan kita bawa ke Solo," ucapnya saat gelar perkara di Mapolresta Solo, Rabu (6/5/2015) siang.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya sepeda motor milik korban, telepon seluler, serta satu buah pisau lipat yang digunakan tersangka untuk menusuk korban hingga meninggal dunia.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka bakal dijerat dengan Pasal 340 KUHP jo 338 KUHP jo 365 ayat (3) KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati atau seumur hidup.

Tersangka NA mengaku baru mengenal korban sekitar dua pekan lalu. Perkenalan itu dilakukan melalui jejaring sosial Facebook. Setelah berkenalan, tersangka mengajak korban bertemu di Kota Solo.

Saat bertemu, tersangka dan korban sempat melakukan hubungan suami istri di hotel. NA mengatakan, setelah melakukan hubungan badan, ia membunuh Yulita karena cemburu.

Sebab, setelah berhubungan badan ada seorang yang menelepon korban dengan nada mesra. "Saat itulah saya cemburu dan saya khilaf dan membunuh korban dengan pisau," tegasnya.

Baca juga: Seorang Wanita Tewas Bersimbah Darah di Kamar Hotel.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)