Longsor Pangalengan, 123 Orang Masih Mengungsi

Rabu, 06 Mei 2015 - 10:26 WIB
Longsor Pangalengan, 123 Orang Masih Mengungsi
Longsor Pangalengan, 123 Orang Masih Mengungsi
A A A
JAKARTA - Longsor di Kampung Cibitung, RW 15, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengubur delapan rumah warga dan mengakibatkan pipa gas terputus.

Sebanyak 123 orang dikabarkan mengungsi ke balai desa setempat, dan rumah saudara, serta kerabat aman dari longsor. Hingga kini, para warga tersebut masih mengungsi dan belum kembali ke rumahnya masing-masing.

Warga takut akan terjadinya longsor susulan yang bisa kapan saja terjadi. Apalagi, cuaca di sekitar lokasi masih turun hujan dan kejadian longsor susulan tidak pernah bisa dipastikan.

Berdasarkan informasi yang terhimpun di lokasi kejadian, pergerakan tanah masih terus berlangsung dan curah hujan masih terjadi. Longsor susulan menjadi suatu hal yang sangat mungkin jika melihat gejala tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diminta untuk terus melakukan evakuasi penduduk yang berada di sekitar lokasi longsor ke rumah saudara maupun kerabat dekat mereka.

Seperti dibertakan sebelumnya, bencana longsor terjadi di Kampung Cibitung, RW 15, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pukul 14.00 WIB. Longsor menimbun delapan rumah.

Baca juga:
Longsor di Kabupaten Bandung, Satu Tewas dan 14 Tertimbun
Update Longsor Pangalengan, 4 Tewas 9 Masih Tertimbun
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4429 seconds (0.1#10.140)