Pesan Bupati, Lulus SMP Jangan Langsung Menikah

Selasa, 05 Mei 2015 - 11:49 WIB
Pesan Bupati, Lulus SMP Jangan Langsung Menikah
Pesan Bupati, Lulus SMP Jangan Langsung Menikah
A A A
KULON PROGO - Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo berpesan kepada para siswa SMP yang tengah mengikuti Ujian Nasional (UN) agar setelah lulus ujian dan sekolah, jangan terburu-buru untuk menikah.

“Tidak usah buru-buru menikah, lanjutkan pendidikan untuk meraih cita-cita,” ujar Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, saat meninjau pelaksanaan UN di SMPN 4 Samigaluh, Selasa (5/5/2015).

Pada kunjungan ini, bupati melakukan ramah tamah dan bertemu dengan siswa sebelum masuk ke ruang kelas. Bahkan, para peserta juga diajak doa bersama agar lancar dalam mengerjakan ujian dan diberikan hasil yang lebih baik.

“SMP 4 Samigaluh ini paling jauh, sengaja saya ke sini agar anak-anak termotivasi,” terangnya.

Meski ada di pelosok, mereka memiliki kesempatan yang sama untuk meraih jenjang pendidikan. Dengan semangat dan tekun belajar, akan menjadi modal guna meraih cita-cita.

Meski jauh dari hiruk pikuk kota, SMP yang berbatasan dengan Purworejo ini memiliki 56 siswa. Tidak sedikit dari mereka adalah putra-putri dari Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Ketua DPRD Akhid Nuryato berharap, para siswa juga melakukan pendekatan religi. Selain belajar mereka juga harus berdoa agar diberikan kemudahan dan kelancaran mengerjakan naskah ujian.

“Kalian adalah masa depan Kulon Progo,” ujar Akhid.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7006 seconds (0.1#10.140)