2 Siswa SMP di Bone Ikuti UN di Puskesmas

Selasa, 05 Mei 2015 - 10:09 WIB
2 Siswa SMP di Bone Ikuti UN di Puskesmas
2 Siswa SMP di Bone Ikuti UN di Puskesmas
A A A
BONE - Dua siswa SMP di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terpaksa mengerjakan soal-soal Ujian Nasional (UN) di Puskesmas, lantaran harus mendapatkan perawatan medis.

Walau kedua siswa tersebut berada di ruangan perawatan yang berbeda, namun tetap mendapat pengawalan ketat dari seorang polisi dan panitia UN.

Kedua siswa tersebut masing-masing Taufiq Ismail yang merupakan siswa Kelas IX SMPN 4 Watampone, dan Amri, siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri Watampone.

Taufiq ismail dirawat karena jari kelingking dan jari manisnya nyaris putus lantaran kedua jari tangannya masuk pada panbel motor saat memperbaiki motornya.

Karena masih susah untuk menulis dan menggerakkan jari-jari tangannya, keluarganya terpaksa membantu Taufiq untuk melingkari dan menghitamkan jawaban. Namun tetap dalam pengawasan ketat petugas kepolisian dan panitia ujian.

Sementara Amri dirawat di puskesmas sejak hari Sabtu 2 Mei 2015, karena terserang penyakit typus dan demam berdarah. Hingga kini, kondisi Amri masih sangat lemah. Kepalanya masih sakit, dan selalu muntah.

Saat dihadapkan soal tidak mampu duduk. Alhasil, dirinya harus berbaring di tempat tidur untuk mengerjakan soal-soal ujian. Dalam kondisi seperti itulah Amri mengerjakan soal ujian.

Saat ditemui wartawan, Amri mengaku, dapat mengerjakan soal-soal ujian yang gampang-gampang susah tersebut.

Terpisah, orangtua Fajar mengatakan, anaknya terpaksa mengerjakan soal-soal di puskesmas, karena dua jari tangannya nyaris putus akibat kecelakaan saat memperbaiki motornya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1094 seconds (0.1#10.140)