Ada Guncangan Diduga Gempa, Warga Sukabumi Panik

Senin, 04 Mei 2015 - 00:48 WIB
Ada Guncangan Diduga Gempa, Warga Sukabumi Panik
Ada Guncangan Diduga Gempa, Warga Sukabumi Panik
A A A
SUKABUMI - Sebuah guncangan berkekuatan sedang dirasakan warga Sukabumi sekitar pukul 23.45 WIB. Warga pun panik karena menduga guncangan itu merupakan gempa bumi.

Keterangan yang dihimpun, guncangan dirasakan oleh warga di sejumlah daerah di Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Meski terjadi hanya dalam waktu yang singkat, namun gejala alam tersebut sempat membuat panik warga.

"Guncangannya tidak berlangsung lama, namun sejumlah barang di dalam kamar seperti gelas dan botol air terhentak. Awalnya saya tidak menyadarinya, tapi beberapa tetangga mengatakan bahwa baru saja terjadi gempa bumi." ujar Lena, warga Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Guncangan juga dirasakan oleh warga di Kecamatan Nyomplong, Kota Sukabumi. Sejumlah warga yang berada di dalam rumah terlihat panik berhamburan keluar bangunan.

Mereka mengaku merasakan guncangan berkekuatan sedang."Saat kami tengah mengobrol di ruang tamu, tiba-tiba saja merasakan guncangan. Spontan kami langsung ke luar rumah, khawatir guncangan itu akan berlanjut," tandas Erna, warga Kampung Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong.

Sejauh ini belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa akibat guncangan tersebut. Hingga pukul 00.50 WIB, berdasarkan data pada situs Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geoisika masih menunjukan gempa bumi terkini terjadi pada 01-05-2015 09.46.22 WIB Magnitudo berkekuatan 5,2 SR di 155 km Tenggara Kab- Malang- Jatim kedalaman 103 Km.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.9129 seconds (0.1#10.140)