Hari Ini, 22.000 Siswa SMP di Subang Ikut Ujian Nasional

Senin, 04 Mei 2015 - 07:00 WIB
Hari Ini, 22.000 Siswa SMP di Subang Ikut Ujian Nasional
Hari Ini, 22.000 Siswa SMP di Subang Ikut Ujian Nasional
A A A
SUBANG - Sekitar 22.000 lebih siswa SMP/MTs/sederajat di Kabupaten Subang akan mengikuti Ujian Nasional (UN), yang mulai digelar hari ini, Senin (4/5/2015) hingga, Kamis 7 Mei 2015 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang HE Kusdinar mengatakan, distribusi naskah soal UN sudah dilakukan sejak, Jumat 1 Mei 2015 ke seluruh rayon, dan saat ini sudah sampai ke semua sekolah penyelenggara UN.

Untuk menghindari kebocoran soal, pihaknya meminta bantuan pengawalan petugas kepolisian dari Polres Subang selama berlangsung distribusi naskah hingga berakhirnya pelaksanaan UN.

"Distribusi naskah berjalan lancar dan tidak ada kekurangan. Ada sekitar 22.000 lebih siswa SMP dan sederajat yang akan ikut UN tahun ini," ujar Kusdinar.

Dalam UN ini, pihaknya optimis mencapai target kelulusan 100%. Sebab, jauh sebelumnya pihaknya telah melakukan langkah-langkah persiapan melalui proses pembelajaran efektif, agar siswa dapat lulus UN sesuai target.

Diantara langkah tersebut, yakni, evaluasi pelajaran yang telah disampaikan kepada siswa, penambahan waktu belajar (pengayaan) dan program try out (TO) jelang UN.

"Selain persiapan fisik tersebut, pihaknya juga memersiapkan mental dan batin para siswa agar kuat menjalani UN," katanya.

Siswi MTs Mekarwangi Pagaden Barat Jihan Fauziyah (14) mengaku, sudah siap menghadapi UN dan yakin lulus.

"Jauh-jauh hari saya ikut pengayaan, ditambah try out kemudian tiap hari meluangkan waktu untuk mengulang pelajaran. Dan terpenting, terus berdoa supaya diberikan kemudahan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8287 seconds (0.1#10.140)