Pembobol Bank Danamon Meulaboh Ditangkap di Karo

Minggu, 03 Mei 2015 - 11:29 WIB
Pembobol Bank Danamon Meulaboh Ditangkap di Karo
Pembobol Bank Danamon Meulaboh Ditangkap di Karo
A A A
MEULABOH - Pelaku pembobol brankas Bank Danamon Cabang Meulaboh, Aceh Barat, berhasil dibekuk aparat kepolisian. Pelaku ditangkap di wilayah Karo, Sumatera Utara, Sabtu (2/5/2015) sore.

Polres Aceh Barat berhasil menangkap kedua pelaku yakni AP (satpam) dan H (sopir), setelah melakukan kerja sama dengan Polres Karo. Kedua pelaku adalah karyawan bank tersebut.

Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil menyita uang tunai sebesar Rp110 juta dan berbargai alat bukti lainnya seperti gergaji besi, mesin las, dan rekaman CCTV.

Kepada polisi, keduanya mengaku telah lama merencanakan perbuatan tersebut. Keduanya sangat kecewa dengan manajemen bank tersebut yang sering memotong gaji, sehingga timbullah niat untuk mencuri uang di brankas bank tersebut.

Kanit Resmob Polres Aceh Bripka Yudha mengatakan, keberhasilan petugas meringkus kedua tersangka tak lepas dari kerja sama informan dan pihak Polres Karo, Sumatera Utara.

"Sehingga tak butuh lama untuk menangkap para pelaku pembobol Bank Danamon ini," ujarnya, Minggu (3/5/2015).

Hingga kini, polisi masih terus melakukan pengembangan tentang uang yang pelaku bawa kabur. Diduga pelaku masih menyimpan uang tersebut di tempat lain. Sebab, sebelumnya uang yang diduga dibawa kabur pelaku sebanyak Rp4 miliar. (Baca juga: Bank Danamon di Aceh Barat Dibobol Rp4 Miliar Raib).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4049 seconds (0.1#10.140)