Bank Danamon di Aceh Barat Dibobol Rp4 Miliar Raib

Sabtu, 02 Mei 2015 - 21:24 WIB
Bank Danamon di Aceh Barat Dibobol Rp4 Miliar Raib
Bank Danamon di Aceh Barat Dibobol Rp4 Miliar Raib
A A A
MEULABOH - Bank Danamon Cabang Meulaboh, Aceh Barat dibobol maling akibatnya Rp4 miliar uang nasabah berhasil dibawa kabur pencuri.

Sebelumnya komplotan pencuri tersebut berhasil membobol brankas pada Jumat malam lalu 1 Mei 2015 dengan menggunakan mesin las. Lalu mereka juga membawa lari mesin CCTV. Hingga kini polisi telah memasang garis polisi di tempat kejadian.

Menurut Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai, modus yang dilakukan pencuri guna membobol pintu brankas dengan menggunakan mesin las. Karena ditemukan bekas las di pintu besi di sebuah kamar tempat penyimpanan uang.

“Setelah melakukan olah tempat kejadian (TKP) dan meminta sejumlah keterangan dan sejumlah saksi, kita menetapkan seorang satpam dan sopir Bank Danamon Cabang Meulaboh sebagai tersangka, “ kata Kapolres, Sabtu (2/5/2015).

Kapolres menjelaskan, kini kedua pelaku yang diduga telah melarikan diri ini terdeteksi bersembuyi di Medan, Sumatra Utara.

Penetapan ini, lanjut Kapolres, dilakukan polisi setelah sejumlah barang bukti yang mengarah pada keduanya. "Apalagi hingga kini keduanya tak bisa dihubungi oleh pihak bank dan polisi, " tandas Kapolres.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5722 seconds (0.1#10.140)