MotoGP 2023: Tim Balap Honda Rekrut Mantan Direktur Teknis Suzuki

Senin, 16 Januari 2023 - 01:01 WIB
loading...
MotoGP 2023: Tim Balap Honda Rekrut Mantan Direktur Teknis Suzuki
MotoGP 2023: Tim Balap Honda Rekrut Mantan Direktur Teknis Suzuki. Foto: Paddock
A A A
AALST - Honda tampaknya ingin memastikan seluruh pembalapnya di MotoGP 2023 mampu tampil maksimal. Mereka kini dikabarkan bakal merekrut mantan teknisi Suzuki.

Honda baru saja menjalani salah satu musim terburuknya. Pasalnya, mereka menjadi satu-satunya pabrikan yang gagal merebut kemenangan pada MotoGP 2022.



Prestasi terbaik mereka hanya membukukan dua podium saja dari 20 balapan. Antara lain saat Pol Espargaro merebut podium ketiga di MotoGP Qatar, serta Marc Marquez yang mengakhiri MotoGP Australia di peringkat kedua.

Honda sendiri terus bekerja keras dalam mengembangkan motor. Tak hanya dalam segi teknis, mereka juga merombak sejumlah personel yang ada di dalam timnya, dalam membantu pengembangan motor.

Seperti dikabarkan Paddock GP, Minggu (15/1/2023), Honda bakal berusaha merekrut beberapa personel baru. Termasuk salah satunya mantan direktur teknis Suzuki, Ken Kawauchi.

Peran Kawauchi memang begitu vital dalam pengembangan motor Suzuki GSX-RR. Hasilnya, mereka mampu menjadi juara dunia MotoGP 2020 silam, bersama Joan Mir.

Namun, tim MotoGP Suzuki sekarang sudah resmi mundur. Kawauchi pun menganggur, sehingga Honda berusaha untuk merekrut Kawauchi dalam membantu pengembangan motor.

Kedatangan Kawauchi pun menjadi langkah terbaru Honda. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang tersebut juga merombak beberapa susunan kepala kru mekanik yang menemani para pembalap.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3948 seconds (0.1#10.140)