Diguyur Hujan Jalan Kota Semarang Ambrol

Kamis, 30 April 2015 - 16:57 WIB
Diguyur Hujan Jalan Kota Semarang Ambrol
Diguyur Hujan Jalan Kota Semarang Ambrol
A A A
SEMARANG - Guyuran hujan yang terjadi, Kamis (30/4/2015) dini hari menyebabkan Jalan S Parman yang berada tepat di depan RSUP dr Kariadi, Kota Semarang Ambrol.

Pantauan di lapangan, lubang menganga sekitar dua meter dengan kedalaman lebih tiga meter terlihat di jalan itu. Tak hanya itu, hampir separuh jalan mengalami rusak parah karena aspal mengelupas dan retak.

"Saya tidak tahu pasti, yang jelas tadi pagi saya melihat sudah seperti ini. Mungkin karena hujan deras tadi malam," kata Suratman (26), pedagang yang ada di dekat lokasi itu.

Akibat rusaknya jalan, arus lalulintas di lokasi itu sempat mengalami kemacetan. Para pengendara khususnya kendaraan roda empat tidak berani melintasi jalan karena takut terperosok.

Petugas kemudian memasang rambu lalulintas di jalan tersebut sehingga membuat situasi semakin macet. Beberapa petugas kepolisian berusaha mengatur lalulintas agar kemacetan dapat terurai.

Pihak kepolisian juga sempat menutup akses Jalan Veteran yang hendak menuju ke Jalan S Parman dan mengalihkannya ke Jalan Kyai Saleh.

Saat ini, kerusakan jalan S Parman tersebut sedang diperbaiki oleh petugas. Dua orang pekerja dan satu alat berat didatangkan untuk melakukan pengerukan dan perbaikan jalan.

Kepala Bidang Tata Air Dinas PSDA ESDM Kota Semarang Kumbino saat dikonfirmasi mengatakan, ambrolnya aspal di Jalan S Parman disebabkan karena terjangan air pada hujan dini hari kemarin.

Diduga, selokan di bawah jalan itu tersumbat sehingga air membludak dan membuat aspal ambrol.

"Itu mungkin karena tersumbat sampah dari salah satu warga yang melakukan pembangunan di atas jalan itu. Karena air deras sekali sehingga mendorong aspal dan membuat aspal ambrol serta jalan menjadi retak," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9975 seconds (0.1#10.140)