Ratusan Buruh Berunjuk Rasa di Bali

Kamis, 30 April 2015 - 11:58 WIB
Ratusan Buruh Berunjuk Rasa di Bali
Ratusan Buruh Berunjuk Rasa di Bali
A A A
DENPASAR - Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bali Bersatu berunjuk rasa memperingati Hari Buruh Nasional siang ini.

Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Wayan Sukawinaya menyatakan, bahwa ada 200 buruh tergabung dalam Aliansi Buruh Bali Bersatu, yang berasal dari LSM dan komponen buruh, seperti Serikat Pekerja Bali, Front Nasional Perjuangan Buruh Bali Bersatu dan Front Nasional Perjuangan Buruh Indonesia Bali.

Wayan mengatakan Aliansi Buruh Bali Bersatu akan berorasi depan Kantor Gubernur Bali, depan Kantor DPRD Bali, dan parkir timur Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar.

“Selama melaksanakan aksi demo, mereka mendapat pengawalan dari kami,” katanya, di Denpasar, Kamis (30/04/2015).

Dia menjelaskan, ada ratusan personel yang disiapkan untuk pengamanan demo tersebut, selain itu juga ada alat pengamanan yang diturunkan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto membenarkan bahwa selama buruh demo akan dijaga ketat.

“Kami dari Polda Bali sudah siap mengamankan jalannya demo yang diikuti oleh ratusan buruh yang ada di Bali ini,” ungkapnya.

Dia berharap agar aksi demo berjalan tertib dan damai. Tidak melakukan tindakan anarkistis, yang sudah pasti merusak citra pariwisata di Bali.

“Kalau ada tindakan anarkistis, akan ada sanksi tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku. Mari jaga keamanan Bali,” jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4507 seconds (0.1#10.140)