Cari Pengganti Alves, Barca Gencar Dekati Fabinho

Rabu, 29 April 2015 - 21:52 WIB
Cari Pengganti Alves, Barca Gencar Dekati Fabinho
Cari Pengganti Alves, Barca Gencar Dekati Fabinho
A A A
BARCELONA - Barcelona bergerak cepat mencari pengganti Dani Alves dengan makin gencar mendekati bek AS Monaco, Fabinho dalam upaya memboyongnya ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas mendatang. Alves yang dikabarkan hengkang akhir musim ini setelah negosiasi perpanjangan kontrak baru berjalan alot, kubu La Blaugrana langsung bergegas mencari suksesor pemain asal Brazil itu.

Fabinho yang tampil apik bersama AS Monaco disebutkan menjadi kandidat kuat pengganti Alves, setelah La Blaugrana sangat tertarik kepada pemain 21 tahun itu. Bergabung bersama Monaco sebagai pemain pinjaman dari Rio Ave pada musim panas 2013, Fabinho langsung menjelma menjadi pemain kunci skuat besutan Leonardo Jardim. Tidak ingin kecolongan tim lain, La Blaugrana tampak intens mengamati dan kini siap bergerak mengamankan jasa Fabinho.

Kabarnya Fabinho direkomendasikan beberapa mantan skuat Catalan, yakni gelandang Deco dan Braida dengan mendesak La Blaugrana mendatangkan bek muda asal Brazil. Anehnya Fabinho pernah menghabiskan satu tahun sebagai pemain pinjaman di skuat Castilla Real Madrid pada periode 2012-2013, bahkan ia sempat membela skuat utama El Real sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 6-2 atas Malaga.

Perjalanan karir Fabinho yang pernah membela rival mereka, sepertinya tidak mengurungkan niat Barca memboyongnya ke Camp Nou. Fabinho yang pernah membela Brazil U-20 sepertinya bakal dibanderol mahal dengan kisaran 30 juta euro, patut ditunggu apakah Barca mampu merogoh kocek cukup dalam. Sementara itu sang pemain mengaku tersanjung dengan ketertarikan Barca.

”Saya melihat di surat kabar bahwa saya berada di daftar lima orang yang diminati Barcelona. Tapi, saya belum mengatakan apa-apa. Saya tidak tahu tentang masa depan karier ini. Namun, hal ini baik ketika nama Anda dikaitkan dengan Barcelona. Tapi, saya akan tetap fokus pada Monaco. Barcelona adalah tim kuat dengan semua bintang mereka," jelas Fabinho.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7577 seconds (0.1#10.140)