Seribu Pohon Bakau Ditanam di Pantai Mertasari

Minggu, 26 April 2015 - 13:49 WIB
Seribu Pohon Bakau Ditanam di Pantai Mertasari
Seribu Pohon Bakau Ditanam di Pantai Mertasari
A A A
DENPASAR - Rakuten Forest bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup menanam seribu pohon bakau di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Minggu (26/4/2015). Penanaman pohon tersebut dalam rangka meluncurkan proyek global Rakuten Forest di Bali.

Direktur Rakuten Belanja Online Yasunobu Hashimoto mengatakan, penanaman pohon ini agar lingkungan tetap terjaga.

Dia menambahkan, penanaman pohon ini diikuti oleh mahasiswa di Denpasar dan siswa-siswi dari Kintamani, Bangli.

"Kami ingin mengajak anak-anak dan mahasiswa dan siswa-siswi ini mengerti akan pentingnya reboisasi," terangnya seusai penanaman pohon bakau.

Yasunobu menambahkan, selama tiga tahun pihaknya akan menanam sekitar 100 ribu pohon bakau di seluruh Indonesia.

"Target kami bisa menanam pohon bakau 100 ribu pohon di seluruh Indonesia. Di Bali kami tanam 1.000 pohon. Selanjutnya kami akan tanam pohon ke provinsi lain," terangnya.

Direktur Jenderal Bina Pengelolaan DAS dan Perhutanan Sosial Kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup Hilman Nugroho mengatakan, Indonesia memiliki salah satu hutan terbesar di dunia yang mencakup lebih dari 98 juta hektare dan juga merupakan salah satu penghasil emisi gas rumah kaca terbesar.

"Dalam 12 tahun terakhir Indonesia telah kehilangan lebih dari enam persen kawasan hutan. Dengan adanya penanaman pohon bakau ini sangat membantu kita dalam menjaga lingkungan hidup dan ekosistem yang ada," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4552 seconds (0.1#10.140)