Eks TKW Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap

Minggu, 26 April 2015 - 11:09 WIB
Eks TKW Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap
Eks TKW Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap
A A A
SUBANG - Seorang eks tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Subang, ER (25), ditahan petugas Polsek Kalijati, karena membuang bayinya.

ER yang baru beberapa bulan pulang dari tempat kerjanya di Malaysia itu kepergok warga meninggalkan bayinya yang berjenis kelamin perempuan di teras rumah milik seorang karyawan PTPN VIII, Toto Sutaryo, di Kampung Daya Cipta RT 23/06, Desa Tanggulun Barat, Kecamatan Kalijati, Sabtu (25/4/2015) sekitar pukul 20.30 WIB.

"Keterangan dari ER (ibu bayi, red), bayi itu dibuang karena merupakan hasil hubungan gelap saat bekerja jadi TKW di Malaysia," ungkap Kapolsek Kalijati AKP H Mashar Junaidi didampingi Kanit Reskrim Aiptu Dede Kusyani kepada KORAN SINDO, Minggu (26/4/2015).

Kapolsek menuturkan, insiden buang bayi itu diketahui saat pemilik rumah, Toto Sutaryo, tiba-tiba mendengar suara bayi menangis di luar rumahnya. Ketika diperiksa, dia kaget menemukan di teras rumahnya tergeletak sesosok bayi mengenakan pakaian dan celana biru, yang dibalut selimut bermotif bunga.

Dia lalu memberitahukan penemuan bayi tersebut kepada warga sekitar dan berusaha mencari pelaku yang membuangnya. Beruntung, tidak jauh dari lokasi penemuan bayi, warga melihat seorang perempuan tidak dikenal.

Warga yang curiga perempuan itu pelakunya, lalu mengamankan dan menyerahkannya kepada petugas Polsek Kalijati. Belakangan, perempuan tak dikenal itu diketahui berinisial ER, yang merupakan ibu bayi tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0045 seconds (0.1#10.140)