Barcelona Hanya Fokus Pada Laga Derby Catalan

Sabtu, 25 April 2015 - 18:49 WIB
Barcelona Hanya Fokus Pada Laga Derby Catalan
Barcelona Hanya Fokus Pada Laga Derby Catalan
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Luis Enrique menegaskan kalau ia dan timnya saat ini tidak mau dipusingkan dengan hal-hal yang sama sekali tidak berhubungan derby Catalan. Pasalnya, selain harus mempertahankan gengsi klub se-kota, Barcelona juga diwajibkan untuk bisa meraih hasil sempurna demi mempertahankan posisi mereka di puncak tangga kelasemen sementara La Liga Spanyol.

''Bagi saya saat ini yang harus menjadi perhatian utama adalah laga kontra Espanyol. Ini adalah laga derby, sangat penting bagi kami,'' jelas Enrique.

Meski Enrique mengaku kalau undian babak semifinal Liga Champions Eropa sempat mengganggu perhatiannya, namun hal tersebut menurutnya tidak kemudian menjadi perhatian utama. Enrique menegaskan kalau laga kontra Espanyol malam nanti, Sabtu (25/4/2015) jauh lebih penting bagi Barcelona saat ini ketimbang laga kontra Muenchen awal Mei nanti.

''Saya mungkin sempat mengalihkan perhatian selama lima menit untuk melihat hasil undian (Liga Champions Eropa), tapi setelahnya saya kembali fokus pada laga derby. Kami harus bisa mengambil poin di laga ini, karena sangat berharga bagi kami,'' ungkapnya.

Meski hingga saat ini masih bercokol di posisi puncak kelasemen sementara La Liga, namun Barcelona belum bisa dibilang telah mengamankan gelar juara. Pasalnya, Real Madrid yang saat ini duduk di posisi kedua hanya berjarak dua poin dari Barcelona, hal tersebut membuat Madrid bisa dengan mudah naik ke posisi puncak bila Barca gagal meraih hasil sempurna.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6496 seconds (0.1#10.140)