Ini Skuat PSIS Semarang Kontra Persis Solo

Jum'at, 24 April 2015 - 19:48 WIB
Ini Skuat PSIS Semarang Kontra Persis Solo
Ini Skuat PSIS Semarang Kontra Persis Solo
A A A
SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang M Dofir akan menurunkan pemain utama dalam laga pembukaan Divisi Utama (DU) 2015 kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/4). Mahesa Jenar tidak mau konyol dengan memasang pemain-pemain pelapis saat tandang ke markas Laskar Sambernyawa.

Meski pemain pengganti sudah diturunkan dalam sejumlah laga uji coba, baik dengan tim selevel maupun klub yang berkompetisi di kasta di atasnya, rupanya belum membuat tim pelatih yakin bisa maksimal dalam pertandingan penuh gengsi itu. ''Kami pasang kekuatan penuh. Para pemain pelapis kami turunkan dalam uji coba sebelumnya untuk memberi jam terbang saja,''tandas Dofir.

Beberapa pemain inti musim ini di antaranya Ega Rizky/Saiful Amar, di bawah mistar. Di barisan belakang ada Safrudin Tahar, Fauzan Fajri, Arifin, dan Welly Siagian/Burhanudin Nihe. Sementara di gelandang bertahan ada nama Edi Anto dan Ahmad Agung. Pada gelandang serang ada Corneles Geddy/Indra Setiawan, M Yunus/Rizky Yulian dan Bakori Andreas. Adapun untuk penyerang dihuni Abdul Kamil Sembiring/Hari Nur Yulianto.

Menurut dia, bermain di depan pendukung sendiri, Persis tentu tidak mau menjadi bulan-bulanan tim tamu. Anak asuh dari Aris Budi Sulistyo, akan tampil habis-habisan dengan rival abadinya satu provinsi. ''Tidak ada simulasi. Pemain di line up akan kami putuskan Jumat (24/4) dalam rapat dengan manajemen, siapa yang terbaik jelang pertandingan,''ujarnya.

PSIS Semarang akan membawa 18 pemain menghadapi Persis. Mereka adalah pemain pilihan dan siap bertanding. Musim ini PSIS diperkuat oleh 24 pemain, dengan hanya menyisakan dua pemain berstatus magang, satu di antaranya kiper bernama Randy.

Dofir mengakui, PSIS merupakan tim unggulan yang diprediksi bakal dengan mulus lolos dari fase grup. Dibandingkan dengan tim-tim lain, di luar Persis Solo, Mahesa Jenar memiliki kans besar. Namun, justru hal ini yang dianggap membahayakan tim, karena para pemain bisa saja menyepelekan lawan.

''Percaya diri memang harus, tapi jangan terlalu berlebihan. Sudah saya tekankan, siapa pun tim yang berhadapan dengan PSIS pasti memiliki motivasi berlipat, para pemain juga harus memiliki motivasi ganda,''terangnya.

Dalam dua pertemuan terakhir dalam laga uji coba pra musim, sedikit banyak sudah memberi gambaran bagi PSIS kekuatan Persis. Namun diakui mantan pelatih klub amatir Berlian Rajawali itu, Persis saat ini sudah dihuni oleh tambahan beberapa pemain berpengalaman. Ada Roy Budiansyah, Abdi Gusti, Gusripen Efendi dan Anggo Julian. Dalam laga uji coba terakhir, Persis bisa melibas PS Mojokerto Putra 6-0 di Stadion Manahan.

''Persis ada tambahan beberapa pemain baru. Mereka belum ada saat kita uji coba dulu. Kami tidak silau dengan kemenangan besar Persis, yang penting kami fokus pada tim saya,” beber dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6116 seconds (0.1#10.140)