Anggota Polisi Tewas Mabuk-Mabukan Bersama ABG

Jum'at, 24 April 2015 - 18:07 WIB
Anggota Polisi Tewas Mabuk-Mabukan Bersama ABG
Anggota Polisi Tewas Mabuk-Mabukan Bersama ABG
A A A
CIAMIS - Seorang anggota Polres Ciamis Brigadir Rs tewas diduga akibat keracunan minuman beralkohol, Kamis (23/4/2015). Kematian anggota polisi ini diduga akibat mabuk-mabukan bersama AW seorang anak baru gede (ABG) yang berumur 16 tahun.

AW juga mengalami keracunan minuman beralkohol yang sama, tetapi nyawa gadis belia ini masih bisa tertolong.

Humas RSUD Ciamis Hari Ramdhan menuturkan, Rs dan AW masuk ke RSUD Ciamis pada waktu yang sama.
AW masuk ke IGD (Istalasi Gawat Darurat) RSUD Ciamis pada hari Rabu 22 April pukul 23.50 WIB.

Kemudian selang satu jam Rs yang diantar oleh salah seorang temannya bernama Tedi, masuk ke IGD dengan gejala yang sama, yaitu mengalami sesak nafas, pusing dan muntah-muntah.

Namun karena kondisi Rs yang semakin parah dengan mengalami sesak nafas yang sangat hebat akhirnya dilarikan ke ruang ICU, untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

"Sekitar pukul 05.00, Rs tidak sadarkan diri dan koma kemudian dibantu dengat alat pemicu jantung sekitar 30 menit, hingga pukul 06.45, namun kondisinya terus menurun dan pada pukul 07.05 WIB nyawa korban tidak tertolong lagi," kata Hari.

Dia mengatakan, dari penjelasan dokter yang menangani korban di ruangan ICU, Rs memang memiliki kondisi jantung yang lemah kemudian juga ditambah lagi dengan keracunan alkohol maka kondisinya langsung menurun drastis. Korban juga mengaku mengalami sesak nafas sudah satu hari sebelumnya.

"Pada saat di ICU juga korban yang ditemani Tedi temannya tidak ada keluarga yang menemaninya. Kemudian setelah dialihkan ke Instalasi Pemulasaran Jenazah ada keluarganya datang membawa jenazah ke Sumedang untuk dimakamkan, " ujar Hari.

Menurut Hari, pihak RSUD Ciamis tahu bahwa Rusli minum-minuman keras bersama dengan AW dari pengakuan sang gadis. AW mengaku, meminum jenis minuman yang dengan Rusli di salah satu tempat.

"Saya tidak bertanya lebih jauh lagi karena pada saat itu AW masih dalam kondisi yang lemas," timpalnya.
Kemudian setelah jenazah korban diambil oleh keluarganya, Tedi yang mengantar korban ke RSUD mengalami gejala yang sama seperti korban, dan saat ini dirawat di ruangan Kenangan RSUD Ciamis.

Tetapi kondisinya mulai membaik. Sedangkan AW sudah pulang pada Kamis 23 April 2015 sekitar pukul 16.00 WIB.

"Dari keterangan Tedi mereka meminum minuman beralkohol jenis Anggur Merah, namun belum diketahui apakah ada campuran lain dari minuman tersebut," tutur Hari.

Sementara itu Wakapolres Ciamis Komisaris T Machmud melalui pesan singkatnya menjelaskan jika Rs meninggal dunia.

Namun sementara ini kematian Rs diakibatkan oleh sakit yang dideritanya, meskipun demikian polisi akan menyelidiki terkait kematian bintara Polri ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6499 seconds (0.1#10.140)