Menderita Penyakit Langka, Pemuda Ini Butuh Bantuan

Senin, 20 April 2015 - 13:20 WIB
Menderita Penyakit Langka, Pemuda Ini Butuh Bantuan
Menderita Penyakit Langka, Pemuda Ini Butuh Bantuan
A A A
SERANG - Masa muda Yasa (29), terancam bakal habis ditempat duduk jika tidak ada dermawan yang sudi mengulurkan tangannya.

Pasalnya, warga Kampung Cijeruk Batas, Desa Sindangsari, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten ini divonis menderita penyakit kulit langka atau Epidermodysplasia Verruciformis.

Akibat penyakit yang dideritanya, telapak kaki Yasa membesar sehingga membuatnya tidak bisa berjalan dan beraktifitas seperti biasa.

"Udah gak bisa jalan, sakit kaki ini, telapak udah engga ada rasanya, Cuma bisa duduk saja," keluh Yasa saat dijumpai di rumahnya, Senin (20/4/2015)

Meski begitu, keinginannya untuk sembuh dan bisa bergaul layaknya pemuda lainya cukup besar. Tapi keinginan itu baru sebatas impian, karena ketiadaan biaya berobat.

Orang tua Yasa, hanya tinggal sang ibu yang bekerja serabutan sebagai buruh, karena ayahnya sudah meninggal beberapa bulan lalu.

Yasa menuturkan, sebenarnya ia sudah berobat ke RS Dr Drajat Prawiranegara, Serang. Namun rumah sakit tersebut tidak mampu, sehingga harus dirujuk ke RSCM Jakarta."Harus berobat ke RSCM Jakarta pak,di Serang tidak bisa," ujar Yasa.

Namun, untuk berobat dan menyembuhkan penyakitnya ke RSCM Jakarta, Yasa tak memiliki dana untuk transportasi dan biaya hidup selama di Jakarta.

Yasa hanya berharap, ada dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu biaya pengobatan dirinya."Punya BPJS, tapi enggak pengaruh, saya pengen sembuh pak," katanya dengan air mata berlinang.

Hingga saat ini, belum ada bantuan dari pihak pemerintah baik itu untuk biaya pengobatan ataupun biaya untuk menghidupi keluarga, Maka dari itu dirinya hanya bisa pasrah menunggu bantuan dari orang yang ikhlas menolongnya.

Sementara itu, Kemuning yang juga relawan setia mendampingi Yasa mengatakan, pihaknya sedang melengkapi surat-surat untuk keperluan pengobatan di RSCM Jakarta.

"Kami juga sedang mengupayakan dana untuk Yasa guna biaya transportasi dan biaya hidup selama masa pengobatan di Jakarta nanti. Jika memang ada dermawan yang terketuk, kami sangat berterima kasih," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4222 seconds (0.1#10.140)