Pengendara Sepeda Motor Tabrakan, Satu Tewas Ditempat

Minggu, 19 April 2015 - 17:04 WIB
Pengendara Sepeda Motor Tabrakan, Satu Tewas Ditempat
Pengendara Sepeda Motor Tabrakan, Satu Tewas Ditempat
A A A
KENDAL - Kecelakaan melibatkan dua pengendara sepeda motor terjadi di Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, Minggu (19/4/2015). Peristiwa tersebut mengakibatkan satu orang tewas akibat luka parah di bagian kepala.

Korban tewas adalah Aziz Fardo Suwarno (22), warga Dusun Kemantren, Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Saat kejadian, korban tengah menumpang motor Yamaha Mio H 2784 KQ yang dikemudikan Tri Ari Saputra, tetangga korban.

Peristiwa nahas itu bermula saat keduanya sedang melaju dari arah barat dengan kecepatan sedang, tiba -tiba seorang pengendara lain Galih Imam Prakoso (17), warga Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu yang mengendarai Honda Vario H 5372 FU, di depan keduanya mendadak berbelok ke kanan.

Kaget, Tri Ari tidak bisa mengontrol laju kendaraannya, dan menabrak Galih hingga terjatuh. Tri Ari dan Galih selamat, hanya mengalami luka ringan, tapi Aziz Fardo mengalami luka parah di kepala dan tewas sebelum akhirnya dibawa ke RSUD dr Soewondo Kendal.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Dedi Kasyadi mengatakan bahwa Tri Ari tidak bisa mengendalikan sepeda motornya, karena pengendara yang ada di depannya mendadak berbelok ke kanan.

"Mulanya dari arah barat di lajur kiri, tapi tiba-tiba berbelok ke kanan dan membuat pengendara yang ada di belakangnya tidak bisa mengendalikan laju karena jarak terlalu dekat dan kecelakaan terjadi," ujarnya.

Akibatnya, satu korban tewas yakni Aziz karena mengalami sejumlah pendarahan di telinga kanan dan kiri.

"Korban dibawa ke RSUD Kendal. tapi tidak bisa tertolong dan meninggal dunia," ungkapnya.

Tri Ari menyampaikan bahwa dirinya mengendarai sepeda motornya tidak terlalu kencang. Namun, lantaran pengendara yang ada di depannya berbelok secara mendadak dan jarak yang terlalu dekat, dirinya tidak bisa menghindari.

"Saya bingung, mau menghindari tapi tidak bisa. Akhirnya motor saya menabrak," kata Ari.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2394 seconds (0.1#10.140)