Kisah Siti Zaenab dan Batu Akik Anaknya

Minggu, 19 April 2015 - 02:14 WIB
Kisah Siti Zaenab dan Batu Akik Anaknya
Kisah Siti Zaenab dan Batu Akik Anaknya
A A A
BANGKALAN - Beberapa hari sebelum diekseksi di Arab Saudi, TKI Siti Zaenab dikunjungi anaknya, Sarifuddin (22) yang akrab disapa Ipung. Saat itu, Zaenab sempat meminta cincin batu akik anaknya.

"Ipung bertemu dengan ibunya hanya tiga kali selama di penjara. Pertama tahun 2012, 2014, dan terakhir 2015," terang keponakan Siti Zaenab, Iman Darmawan, saat ditemui di rumahnya di Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015).

Menurut Iman, dalam pertemuan pertama dan kedua Ipung hanya diberi waktu 15 menit. Kemudian pada pertemuan terakhir waktunya hingga 1 jam 30 menit. Ketika itu, almarhumah hanya meminta didoakan pada keluarga supaya bisa pulang ke Tanah Air.

"Bibi memberi jaket, tas dan tasbih pada Ipung. Lalu bibi mengambil cincin batu akik blue safir yang pakai Ipung. Katanya akik itu diambil sama bibi untuk kenang-kenangan," papar Iman.

Iman menambahkan, dirinya tahu Siti Zaenab meminta batu akik setelah Ipung menceritakan. Sebab, cincin tersebut merupakan pemberiannya pada Ipung. Cincin batu akik itu diberikan pada Ipung sehari sebelum berangkat ke Arab Saudi.

"Akik blue safir itu diberi teman di Samarinda, Kalimantan. Ipung terakhir bertemu bibi pada 5 April 2015. Kami berharap semoga bibi diberikan tempat di sisi-Nya," pungkasnya.

Seperti diketahui, Siti Zaenab dieksekusi Selasa (14/4/2015). Dia terbukti melakukan pembunuhan terhadap majikannya, Nourah Binti Abdullah Duhem Al Maruba.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5041 seconds (0.1#10.140)