Terduga Teroris Asal Dompu Ditangkap di NTT

Sabtu, 18 April 2015 - 19:12 WIB
Terduga Teroris Asal Dompu Ditangkap di NTT
Terduga Teroris Asal Dompu Ditangkap di NTT
A A A
LABUAN BAJO - Seorang terduga anggota jaringan teroris asal Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Proses penangkapan terhadap Sy berlangsung dramatis sebab petugas melakukan penyisiran di beberapa lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian.

Petugas yang terdiri dari Tim Densus 88 beserta anggota Polres Manggarai Barat pada hari Sabtu (18/4/2015) mencari tersangka di Kampung Tua, Desa Jengok, Kecamatan Sanonggoang. Namun, rupanya target sudah berpindah tempat. Petugas kemudian menyisiri beberapa lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian Sy.

"Pada pukul 15.00 WITA, petugas kemudian menuju arah Desa Bambor dan diperoleh info bahwa TO (Target Operasi) menaiki bus menuju Labuan Bajo dan dilakukan pengejaran oleh Tim," kata Kabidhumas Polda NTT AKBP Agus Santosa melalui pesan singkatnya, Sabtu (18/4/2015).

Santosa menjelaskan, lantaran khawatir target menghilang, Tim Densus 88 beserta dengan anggota Polres Manggarai Barat kemudian melakukan pengejaran terhadap bus yang diduga ditumpangi oleh Sy.

"Setelah lakukan pengejaran, tim kemudian berhasil mencegat bus tersebut dan menemukan tersangka berada di dalam bus. Selanjutnya ditangkap dan dibawa ke Mapolres untuk dilakukan interogasi oleh Densus 88," tandas Santosa.

Informasi yang sempat dihimpun menyebutkan, pengejaran terhadap terduga teroris asal Dompu NTB juga dilakukan Unit Inteldim 1612/Manggarai, Koramil 1612-06/Lembor, Polsek Lembor dan dibantu oleh warga Desa Wae Jare Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9381 seconds (0.1#10.140)