24 Toko di Blok A Pasar Raya Padang Ludes Terbakar

Sabtu, 18 April 2015 - 11:48 WIB
24 Toko di Blok A Pasar Raya Padang Ludes Terbakar
24 Toko di Blok A Pasar Raya Padang Ludes Terbakar
A A A
PADANG - Diduga karena arus pendek listrik, 24 petak toko kelontong di kawasan Blok A Pasar Raya Kota Padang ludes terbakar, Sabtu (18/4/2015) subuh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kobaran api dengan cepat menjalar dan meludeskan puluhan petak toko kelontong di kawasan pusat grosir Blok A Pasar Raya Kota Padang pada subuh tadi. Api sulit dipadamkan karena kawasan tersebut sempit dan susah untuk dijangkau oleh petugas pemadam kebakaran.

Banyaknya material yang mudah terbakar, menambah api semakin cepat menjalar.
Setidaknya sebanyak 24 petak toko kelontong dan toko reparasi barang bekas di kawasan ini ludes terbakar tak tersisa.

Saat kejadian, seluruh toko dalam keadaan terkunci dan ditinggal oleh pemiliknya. Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api. Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Para pemilik toko baru mengetahui peristiwa kebakaran ini pada pagi harinya, setelah melihat toko-toko miliknya telah gosong dan menjadi abu. Sebagian pemilik toko berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang masih tersisa.

Kawasan Blok A ini merupakan pusat grosir barang-barang kelontong dan reparasi barang bekas. Kabid Damkar Kota Padang Hary Ferdinand mengatakan, di kawasan ini kerap terjadi kebakaran karena instalasi listriknya tidak beraturan dan berusia tua.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5791 seconds (0.1#10.140)