Banjir Terjang Aceh Barat, 6 Desa Terisolir

Sabtu, 18 April 2015 - 02:10 WIB
Banjir Terjang Aceh Barat, 6 Desa Terisolir
Banjir Terjang Aceh Barat, 6 Desa Terisolir
A A A
ACEH BARAT - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Barat, Aceh selama tiga jam lebih mengakibatkan sembilan desa di Kecamatan Pante Cermen diterjang banjir setinggi satu meter lebih, Jumat malam (17/4/2015). Dari sembilan desa tersebut enam diantaranya terisolir.

Berdasarkan pengamatan ratusan rumah warga di Desa Seumantok, Kecamatan Pante Cermen direndam banjir setinggi satu meter lebih.

Selain merendam rumah warga, banjir juga memutus akses jalan ke desa lainnya. Sehingga enam desa terisolir diantaranya Desa Sange, Lawet, Lango, Tambang, Jambak, Pulo Teungoi, Seumantok, Manjen dan Alue Keumang.

Untuk mencegah terjadinya korban jiwa tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Aceh Barat bersama TNI langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi korban yang terjebak banjir.

Menurut Ibrahim warga setempat, sembilan desa yang terendam banjir sejak Jumat malam karena hujan deras sehingga Sungai Kruung Meureubo meluap sehingga sebagian harta benda mereka ada yang tidak bisa diselamatkan.

“Sampai dini hari hujan terus mengguyur Kecamatan Pante Cermin sehingga warga khawatir ketinggian banjir terus meningkat. Karenanya warga diimbau untuk mengungsi ke daerah yang lebih tinggi, “ tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6093 seconds (0.1#10.140)