Ditinggal Antar Anak Sekolah, Rumah Dibobol Maling

Jum'at, 17 April 2015 - 14:58 WIB
Ditinggal Antar Anak Sekolah, Rumah Dibobol Maling
Ditinggal Antar Anak Sekolah, Rumah Dibobol Maling
A A A
BATAM - Maling kembali beraksi di Perumahan Naga Jaya, Kelurahan Buliang, Batuaji, Batam Kepulauan Riau, Jumat (17/4/2015). Maling itu beraksi saat salah satu pemilik rumah mengantar anaknya ke sekolah sekaligus berangkat kerja.

Dua rumah yang berhasil dibobol maling itu masing-masing di Blok F Nomor 1 dan Blok D2 Nomor 9. Murni Sihite, salah seorang korban yang tinggal di Blok D2 Nomor 9 RT 02/RW 15, mengatakan, dirinya mendapat telepon dari tetangganya karena rumahnya dibobol maling.

"Tadi tinggalin rumah mengantar anak ke sekolah TK dan SMA, kemudian mau lanjut pergi kerja. Tetangga tiba-tiba nelepon kalau rumah sudah dibobol maling," kata Murni saat ditemui di rumahnya.

Murni menuturkan, setibanya di rumah dia mendapati pintu sudah dicongkel pelaku. Kemudian, kamar berantakan diacak-acak pelaku. Akibatnya, dia mengalami kerugian sebanyak Rp5 juta.

"Yang hilang itu laptop, satu handphone, sama uang tunai Rp3 juta. Kerugiannya Rp5 juta," ujar Murni.

Murni langsung bergegas melaporkannya ke Polsek Batuaji dengan harapan pelaku bisa ditangkap polisi. Dia berharap tidak ada lagi korban pencurian di tempat tinggalnya. "Sebab, sudah banyak yang kemalingan akhir-akhir ini. Mudah-mudahan dapat diungkap kasusnya tidak ada korban lain lagi," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 15 Teguh Suparno mengatakan, dalam sehari ini ada tiga rumah warganya yang dicongkel maling.

"Hari ini tiga rumah, dua dimasuki maling, satu percobaan. Pelakunya pintar, rapi kerjanya, kayaknya sudah pandai. Satu bulan ini sudah tujuh rumah warga yang kena maling," kata Teguh.

Teguh mengatakan, setiap warganya kemalingan rata-rata menolak untuk melaporkannya ke polisi. Menurut warganya, kalau melaporkan kejadian kemalingan akan menghabiskan waktu dan tidak pernah berhasil diusut polisi. Warga jera melaporkannya, sehingga setiap ada yang kemalingan memilih mendiamkannya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2161 seconds (0.1#10.140)