Lagi, Banjir Rendam Ratusan Rumah di Garut

Rabu, 15 April 2015 - 18:52 WIB
Lagi, Banjir Rendam Ratusan Rumah di Garut
Lagi, Banjir Rendam Ratusan Rumah di Garut
A A A
GARUT - Banjir merendam sejumlah kampung di Desa Girijaya, Kecamatan Cikajang, Garut, Jawa Barat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut memperkirakan ratusan rumah terendam dalam peristiwa itu.

"Perkiraannya ratusan. Jumlahnya belum pasti. Namun kami sudah mengirim petugas untuk mengecek keadaannya ke lokasi. Dari laporan yang masuk, kejadiannya antara pukul 15.00-16.00 WIB," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Garut TB Agus, Rabu (15/4/2015).

Agus menyebut peristiwa yang terjadi kali ini merupakan banjir susulan atas bencana serupa pada Selasa (14/4/2015). Berdasarkan laporan pihak Pemerintah Kecamatan Cikajang, banjir yang terjadi di Desa Girijaya saat itu merendam 10 rumah dan satu masjid.

Seluruh bangunan yang terendam itu berasal dari tiga kampung, yakni Kampung Ciharus RW 04, Kampung Mangunreja RW 05, dan Kampung Ciarileu. Ketika itu, ketinggian banjir dilaporkan setinggi 1,5 meter.

Banjir disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Garut. Hujan deras menyebabkan Sungai Cibarengkok meluap dan merendam rumah warga.

"Nah yang terjadi sekarang ini infonya lebih luas lagi banjirnya. Kami masih melakukan pengecekan. Belum ada laporan lagi dari petugas yang di lokasi. Penyebabnya masih sama, akibat hujan dan luapan Sungai Cibarengkok," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4837 seconds (0.1#10.140)