Dewan Sayangkan Arab Saudi Tak Beri Tahu Eksekusi Zaenab

Rabu, 15 April 2015 - 14:17 WIB
Dewan Sayangkan Arab Saudi Tak Beri Tahu Eksekusi Zaenab
Dewan Sayangkan Arab Saudi Tak Beri Tahu Eksekusi Zaenab
A A A
BANGKALAN - Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengkritik sikap Pemerintah Arab Saudi atas eksekusi mati terhadap TKI asal Bangkalan, Siti Zaenab. Karena, Arab Saudi tidak memberi tahu pelaksanaan hukuman mati Zaenab sebelum dieksekusi.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi C DPRD Jatim dari Fraksi Partai Persatuan Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Mahfud, saat mendatangi rumah duka di Desa Martajasah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Rabu (15/4/2015).

"Kami ikut prihatin dan menyayangkan pihak Arab Saudi yang tidak memberitahukan pelaksanaan hukuman pancung kepada pemerintah Indonesia," timpal Mahfud ketika dikonfirmasi wartawan.

Seharusnya, sambung pria asal Bangkalan ini, Pemerintah Arab Saudi memberikan informasi pada pemerintah Indonesia terkait pelaksanaan hukuman mati terhadap Siti Zaenab. Kemudian bisa disampaikan kepada pihak keluarga sehingga tidak kaget.

"Apakah pelaksanaan hukum mati terhadap Siti Zaenab yang tidak memberikan informasi pada pemerintah Indonesia sebelumnya ini, dibenarkan secara diplomasi?. Tentunya dengan adanya eksekusi mati ini membuat semua kalangan terkejut, terutama keluarga," paparnya.

Dengan adanya kasus Siti Zaenab ini, sambung Mahfud, pemerintah harus intropeksi dalam melindungi TKI.

Sehingga kedepan jika ada kasus serupa bisa ditangani secara cepat, tepat dan memuaskan keluarga TKI yang tersangkut persoalan hukum.

"Kami berharap kasus serupa tidak terulang kembali pada masa mendatang. Cukup ini yang terakhir," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6690 seconds (0.1#10.140)