Pekan Ini, Tes Tertulis Calon Panwas Majene Digelar

Selasa, 14 April 2015 - 08:28 WIB
Pekan Ini, Tes Tertulis Calon Panwas Majene Digelar
Pekan Ini, Tes Tertulis Calon Panwas Majene Digelar
A A A
MAJENE - Sebanyak 23 calon anggota panwas Pemilukada Majene dinyatakan lolos seleksi administrasi. Tahap selanjutnya adalah seleksi ujian tulis, pada 16 April 2015.

“Saat ini, tahapan yang tengah berjalan adalah penerimaan tanggapan, dan masukan dari masyarakat. Setelah itu, masuk lagi tes kedua, yakni ujian tertulis," kata Ketua Timsel Calon Anggota Panwas Pemilukada Majene Abdi Manaf, Senin (13/4/2015).

Ditambahkan dia, seleksi ujian tertulis akan digelar di SMK 2 Majene. Materi ujian didrop langsung dari Bawaslu. Pihak timsel, hanya bertugas mempersiapkan lokasi, serta memastikan ujian berjalan aman dan lancar.

“Karena pelaksanaan seleksi tertulis bersamaan dengan hari terakhir dengan Ujian Nasional (UN), maka timsel akan melakukan ujian tulis seusai sesi ujian nasional,” terangnya.

Senada, Sekretaris Timsel Calon Panwas Majene Farhanuddin menambahkan, pelaksanaan ujian tertulis akan berkoordinasi dengan pihak SMK 2 Majene agar jadwal UN hari terakhir dengan ujian tulis dapat sama–sama berjalan.

"Ujian tulis akan dilaksanakan setelah ujian nasional. Dengan demikian, ujian tulis calon panwas akan digelar mulai pukul 13.00 WITA," jelasnya.

Menjelang pelaksanaan ujian tertulis, peserta diharapkan dapat mengambil nomor tes di sekretariat timsel. Kemudian, pada hari H, peserta diwajibkan membawa alat tulis, serta hadir 15 menit sebelum ujian berlangsung.

Hingga kini, timsel menyatakan belum ada masukan atau pengaduan dari masyarakat terhadap para calon panwas Pilkada Majene 2015. Dia berharap, dalam jeda hari menjelang pelaksanaan ujian tertulis, ada tanggapan dari masyarakat.

"Dengan begitu, apa yang dihasilkan timsel dalam proses seleksi, menghasilkan komisioner yang berkualitas sesuai dengan harapan bersama dalam mengawal proses demokrasi," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5563 seconds (0.1#10.140)