Akbar, Bayi Kurang Gizi Mulai Dapat Bantuan

Kamis, 09 April 2015 - 17:07 WIB
Akbar, Bayi Kurang Gizi Mulai Dapat Bantuan
Akbar, Bayi Kurang Gizi Mulai Dapat Bantuan
A A A
KENDAL - Akbar Maulan, bayi berusia enam bulan yang menderita sumbing langit-langit atau palatoschizis dan kekurangan gizi, mulai mendapat uluran tangan dari dermawan.

Seperti Rumah Zakat Kendal yang datang langsung kekediaman Akbar di Lanji RT 6 RW 4 Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Kamis (9/4/2015).

"Kami memberikan bantuan berupa susu dan uang untuk membayar iuran BPJS," ujar Relawan Inspirasi Rumah Zakat Kendal Arif Fajar Hidayat.

Arif mengakui, bantuan yang diberikan belum sesuai dengan kebutuhan kesembuhan Akbar. Namun, dia berharap, bantuan tersebut mampu meringankan beban keluarga Akbar.

"Bantuan susu kami berikan untuk kebutuhan tiga bulan, dan iuran BPJS kami bantu selama enam bulan. Sebab, bantuan juga masih akan diberikan kepada warga lain yang membutuhkan," lanjutnya.

Sementara, Naeli Fitri Astuti, ibu Akbar menyebutkan bahwa pendapatan suaminya sebagai sopir pocokan tidak dapat mencukupi kebutuhan hidup, terutama Akbar.

"Kebutuhannya sangat banyak seperti susu, bubur, pampers, dan lainnya," kata dia.

Naeli mengaku berterimakasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan kepadanya.

"Kami senang dan berterima kasih kepada rumah zakat yang rela mengulurkan tangan membantu anak kami," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Akbar menderita palatoschizis dan sudah tiga kali mendapat perawatan medis dari rumah sakit selama kurun waktu lima bulan. Bahkan, sempat sebulan dirawat di RSUD Dr Soewondo, Kendal.

Akibat penyakitnya itu, berat badan Akbar selalu menurun. Padahal berat badan saat lahir 3,1 kg kini turun jadi 2,6 kg. Untuk ideal berat badan bayi usia enam bulan berkisar antara enam kg lebih.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7246 seconds (0.1#10.140)