Thiago Lega Setelah Habiskan Setahun untuk Obati Cedera

Minggu, 05 April 2015 - 23:57 WIB
Thiago Lega Setelah Habiskan Setahun untuk Obati Cedera
Thiago Lega Setelah Habiskan Setahun untuk Obati Cedera
A A A
MUENCHEN - Gelandang andalan Bayern Muenchen yang juga sempat bermain untuk Barcelona, Thiago Alcantara akhirnya bisa kembali ke lapangan setelah setahun berkutat dengan cedera. Dirinya pun mengaku kalau hal ini menjadi sangat emosional bagi dirinya.

Thiago sendiri sebelumnya harus rela menjalani proses perawatan jangka panjang setelah mengalami cedera pada 29 Maret 2014 silam. Maka sangat sangat wajar bila Thiago merasa emosional saat diberi kesempatan bermain kala Muenchen menumbangkan Borussia Dortmund dengan skor tipis 1-0.

''Saya merasa sangat sedih, karena saya bukan hanya absen dalam hitungan hari, tapi bulan. Jadi jelas itu sangat berat buat saya,'' ujar Thiago Alcantara seperti dilansir situs resmi FIFA.

''Setiap harinya bagaikan akan menghadapi laga final. Saya berjuang keras di masa itu dan seakarang saya harus menikmati perjuangan saya,'' sambungnya.

Meski demikian, Thiago mengaku kalau dirinya sama sekali tidak merasa trauma. Karena menurutnya, sepak bola bukan hanya sekedar permainan, namun merupakan jalan hidupnya.

''Sebagai pesepak bola, kami memang harus siap untuk menghadapi hal ini. Ini merupakan musim yang sangat panjang dan berat bagi saya, tapi sekarang saya telah kembali,'' tutur Thiago.

''Saya tidak tahu kata-kata apa yang tepat untuk mengungkapkan perasaan saya. Mungkin bagi sebagian orang, sepak bola hanyalah sebuah permainan. Tapi kalau anda melihat emosi yang ditunjukan para pecinta sepak bola, rasanya ini lebih dari sekedar permainan. Ini jalan hidup,'' pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5380 seconds (0.1#10.140)