Ini Cara Polwan Cantik Bikin Pengendara Tak Bete Terjebak Macet

Sabtu, 04 April 2015 - 14:35 WIB
Ini Cara Polwan Cantik Bikin Pengendara Tak Bete Terjebak Macet
Ini Cara Polwan Cantik Bikin Pengendara Tak Bete Terjebak Macet
A A A
BOGOR - Hingga Sabtu (4/3/2015) siang, arus kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak, Bogor terjebak kemacetan hingga lima kilometer. Untungnya, ada Polwan cantik yang membuat pengendara bisa tersenyum kendati sudah terjebak macet hingga berjam-jam.

Berdasarkan pantauan di Pos Polisi II B Gadog‎ pukul 10.00 WIB, arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak terjadi kepadatan kendaraan sekitar lima kilometer. Untuk mengurai kepadatan lalulintas, Satlantas Polres Bogor tengan melakukan rekayasa lalulintas, sistem satu arah menuju Puncak.

Cuaca panas serta padatnya kendaraan di Jalur Puncak membuat para pengendara kesal menunggu. Namun, Polwan cantik dari Polres Bogor seketika mencairkan suasana sembari memberikan bunga kepada para pengendara.

Selain memberikan bunga, para Polwan juga memasangkan stiker ke kendaraan berisi ajakan tertib berlalu lintas. Para pengendara yang. tadinya penat menjadi senang. "Tadinya saya bosen, rapi pas ada Polwan bagi-bagi bunga jadi gak bete lagi," ungkap Anton salah seorang pengendara di lokasi.

Para pengendara juga dihibur oleh pertunjukan musik yang khusus disediakan Polres Bogor kepasa pengendara di depan Pospol Gadog.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji mengatakan pihaknya sengaja memberikan sesuatu yang berbeda kepada para pengendara agar tidak bosan dan jenuh. "Kami sengaja memberikan hiburan kepada para pengendara ditengah kepadatan kendaraan hari ini," ungkapnya.

Sementara, untuk kondisi kemacetan di kawasan Puncak telah terjadi sejak tadi pagi pukul 08.00 WIB. Antrean kendaraan telah terjadi sejak pintu keluar tol Ciawi menuju simpang Gadog sekira 4 kilometer (km).

"Sementara ini dari pukul 09.30 WIB kami telah berlakukan sistem buka tutup jalur, dimana kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak kita buka 1 jalur, sedangkan dari arah sebaliknya kit tutup," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)