Baku Tembak di Pegunungan Sakina Jaya, Satu Tewas

Jum'at, 03 April 2015 - 22:19 WIB
Baku Tembak di Pegunungan Sakina Jaya, Satu Tewas
Baku Tembak di Pegunungan Sakina Jaya, Satu Tewas
A A A
JAKARTA - Baku tembak terjadi di Pegunungan Sakina Jaya, Desa Pangi, Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah. Baku tembak antara polisi dengan sekelompok orang tak dikenal terjadi sekitar pukul 12.00 WITA.

Kabagpenumum Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto mengatakan, insiden tersebut terjadi setelah pihaknya menerima info warga yang berinisial UL (51), melihat sekelompok orang tidak dikenal ketika akan kembali ke pondoknya seusai menjalani ibadah Salat Jumat. "Dia melihat ada enam orang yang berada di pondoknya," katanya, Jumat (3/4/2015).

Karena takut, dia kemudian langsung melaporkan ke Polres Parimo karena di pondoknya masih ada sang istri. Atas laporan tersebut, pihak kepolisian langsung menurunkan anggota tim Densus 88 yang langsung melakukan penyisiran ke arah pondok, tepatnya di Pegunungan Sakina Jaya. Tim Densus melihat sekitar 12 orang tidak dikenal.

"Saat itu setelah dilakukan tembakan peringatan, kelompok itu membalas dari arah pondok sehingga saat itu terjadi kontak dengan waktu kurang lebih satu jam, serta terjadi ledakan bom milik kelompok pada saat melakukan perlawanan," jelasnya.

Kelompok tersebut melarikan diri dan diperkirakan sebagian terluka karena banyak ditemukan ceceran darah dari dalam pondok. "Dari pondok itu, ditemukan barang bukti dua pucuk senjata laras panjang jenis M16 dan satu pucuk senjata rakitan milik mereka. Dan, salah satu anggota mereka ditemukan tewas dan sudah kami larikan ke RS Parigi," tegasnya.

Tim Densus 88 masih melakukan pengejaran terhadap anggota kelompok yang melarikan diri ke arah Pegunungan Sakina Jaya‎.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4161 seconds (0.1#10.140)