Pertunjukan Wayang Kulit Meriahkan Malam Tahun Baru di Sarinah

Sabtu, 31 Desember 2022 - 23:44 WIB
loading...
Pertunjukan Wayang Kulit Meriahkan Malam Tahun Baru di Sarinah
Pertunjukan wayang kulit meriahkan malam tahun baru di Sarinah. Acara ini digelar Pemprov DKI Jakarta melalui Car Free Night di sepanjang jalan MH. Thamrin. Foto/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - Pertunjukan wayang kulit meriahkan malam tahun baru di Sarinah , Jakarta Pusat, Sabtu (31/12/2022). Acara ini digelar oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Car Free Night di sepanjang jalan MH. Thamrin.

Dipersembahkan oleh Taman Mini Indonesia Indah, pertunjukan wayang kulit ini dipandu oleh dalang Ki Sambowo. Acara ini menarik perhatian banyak masyarakat dengan menceritakan tentang sosok Hanoman.

Nampak pesan-pesan dari acara wayang kulit tersebut begitu menginspirasi para penonton. Salah satu yang menikmati adalah Aziz. Bersama sang anak, pria 30 tahun itu sengaja datang untuk menikmati pertunjukan tersebut.

“Memang suka cerita wayang, seru juga malam tahun baruan di sini,” kata Aziz di Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (31/12/22).



Acara wayang itu semakin seru dengan karisma dalang Ki Sambowo. Diiringi lantunan musik gamelan yang makin membuat kentalnya suasana adat Jawa di malam pergantian tahun baru ini.

Tak cuma pertunjukan wayang kulit, masyarakat juga dihibur dengan penampilan seru lainnya. Mulai dari DJ, parade tarian dan pertunjukan musik lainnya.

Antusias para pengunjung juga begitu tinggi meski cuaca disertai angin kencang. Mereka tetap bersemangat menyambut perayaan malam tahun baru dan pesta kembang api di sepanjang Car Free Night.




(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5205 seconds (0.1#10.140)