Hasil Barcelona vs Espanyol: Imbang, Barca Kudeta Real Madrid

Sabtu, 31 Desember 2022 - 22:07 WIB
loading...
Hasil Barcelona vs Espanyol: Imbang, Barca Kudeta Real Madrid
Joselu membatalkan kemenangan Barcelona setelah mencetak gol melalui titik putih (penalti) di menit 73. Laga Derby Catalan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Sabtu (31/12/2022) malam WIB, berakhir imbang 1-1 / Foto: Twitter La Liga
A A A
BARCELONA - Barcelona dan Espanyol harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 bertajuk Derby Catalan di Camp Nou, Sabtu (31/12/2022) malam WIB. Tambahan satu poin ini sudah cukup buat Blaugrana mengudeta posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara.

Berstatus sebagai tuan rumah Barcelona tampil penuh percaya diri. Bahkan tuan rumah hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk mencetak gol ke gawang Espanyol melalui aksi Marcos Alonso.

Tertinggal 1-0, Espanyol semakin berada di bawah tekanan. Robert Lewandowski dkk mencoba menebar ancaman, namun setiap peluang yang datang tak mampu menambah keunggulan.

BACA JUGA: Hasil Wolves vs Manchester United: Marcus Rashford Penentu Setan Merah Tutup Tahun 2022 di Posisi 4

Hingga interval pertama usai, Barcelona sukses menjaga keunggulan 1-0. Setelah keluar dari ruang ganti, Barcelona masih mendominasi permainan.

Pasukan Xavi Hernandez bahkan unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 78 persen berbanding 22 persen. Namun begitu, Espanyol sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Joselu melalui tendangan penalti di menit 73.

BACA JUGA: Selain Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Bintang Dunia yang Pernah Berkarier di Asia

Pada menit 78, Barcelona terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Jordi Alba menerima kartu kuning kedua. Selang tiga menit kemudian, Espanyol juga bermain dengan 10 pemain setelah V.deSouzaCosta menerima kartu kuning kedua.

Sama-sama bermain dengan 10 pemain, Barcelona dan Espanyol gagal menambah gol. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 1-1 tak berubah. Tambahan satu poin ini sudah cukup untuk mengudeta posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)