Pengayuh dan Penumpang Becak Tewas Terlindas Truk

Rabu, 01 April 2015 - 22:00 WIB
Pengayuh dan Penumpang Becak Tewas Terlindas Truk
Pengayuh dan Penumpang Becak Tewas Terlindas Truk
A A A
PROBOLINGGO - Nahas dialami pengayuh dan penumpang becak di Kota Probolinggo. Meski melaju dipinggir jalur Pantura, mereka tak luput dari maut. Keduanya tewas setelah sebuah truk menghantam becak mereka dari belakang.

Nawir (55), pengayuh becak yang juga warga Pohsangit Ngisor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo tewas dilokasi kejadian. Sementara penumpangnya, Rukayah (40), warga Ketapang, Kota Probolinggo, tewas setelah menjalani perawatan di RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo.

Kecelakaan ini bermula ketika truk L 9998 UP yang dikemudikan Muhammad Safii, warga Gempol Kabupaten Pasuruan melaju kencang dari arah Pasuruan menuju Probolinggo. Saat melintas dilokasi kejadian, truk mendahului kendaraan lainnya melalui jalur kiri.

Namun, Syafii tidak menyadari jika dijalur lambat tersebut tengah melintas sebuah becak pada arah yang sama. Diduga karena berkecepatan tinggi, sopir tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya. Tabrakan dua kendaraan beda jenis inipun tak bisa terhindarkan.

"Dua kendaraan ini sama-sama dari arah Pasuruan ke Probolinggo. Truk yang menyalip dari lajur kiri, tidak bisa menghindari becak yang ada didepannya. Pengayuh dan penumpang becak ini terpental setelah ditabrak dari belakang," kata Muklis, warga sekitar lokasi kejadian.

Petugas polisi yang datang langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan meminta keterangan beberapa saksi untuk kepentingan penyidikan. Petugas juga mengamankan barang bukti becak yang ringsek dan truk beserta pengemudinya.

Kasat Lantas Polres Kota Probolinggo AKP Mellysa menyatakan, kecelakaan yang menyebabkan dua korban tewas ini, diduga karena kelalaian pengemudi truk yang tidak mengindahkan aturan berlalu-lintas.

"Dari keterangan saksi-saksi, truk ini melaju kencang dan menyalip melalui jalur kiri. Akibat kecelakaan ini seorang korban meninggal di lokasi kejadian dan seorang lainnya meninggal setelah dirawat di rumah sakit," kata AKP Mellysa.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6203 seconds (0.1#10.140)