Cotto versus Heiland Mendekati Kenyataan

Selasa, 31 Maret 2015 - 20:41 WIB
Cotto versus Heiland Mendekati Kenyataan
Cotto versus Heiland Mendekati Kenyataan
A A A
CAGUAS - Pertarungan perebutan gelar tinju dunia antara juara kelas menengah versi WBC asal Puerto Rico, Miguel Cotto versus Jorge Sebastian Heiland dari Argentina sepertinya bakal menjadi kenyataan. Sebelumnya, Cotto gagal menemui kesepakatan untuk berlaga kontra bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez.

Heiland menjadi lawan potensial buat Cotto, menyusul kemenangan KO atas Matthew Macklin, November lalu. Kemenangan meyakinkan tersebut, membawa Heiland menjadi petinju penantang gelar nomor satu di bawah WBC.

Media Puerto Rico, El Vocero, Selasa (31/3), melaporkan bahwa kesepakatan untuk mempertemukan dua petinju itu tampak lebih mudah, pasalnya mereka memiliki penasihat yang sama, Gaby Penagaricano. Dan apabila tercapai kesepakatan, rencananya duel bakal digelar 6 Juni 2015 di New York, Amerika Serikat.

"Ini adalah pertarungan yang sangat bisa dilakukan, karena Gaby Penagaricano merupakan penasihat Heiland. Ini pertarungan yang hampir pasti (saluran televisi) HBO tidak tertarik untuk menayangkannya, karena mereka menginginkan laga yang lebih dari seperti duel Cotto dengan Delvin Rodriguez," jelas seorang sumber kepada El Vocero, Selasa.

"Namun, mereka (HBO) bersedia menerimanya jika persyaratannya terpenuhi, bahwa sebuah laga dengan Canelo sudah disepakati. Jadi mereka akan mencoba (untuk membuat pertarungan itu)."

Disebutkan, agar HBO bisa membayar lisensi laga Cotto-Heiland, harus ada kesepakatan awal untuk Cotto menghadapi Canelo di musim gugur. Sementara Canelo sendiri akan kembali bertarung pada 9 Mei melawan James Kirkland. Sebelumnya, sempat ada pembicaraan Canelo-Cotto di awal tahun ini, tetapi negosiasi mereka terganjal masalah duit.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9378 seconds (0.1#10.140)