Gedung Bioskop Ambruk, Ini Penjelasan Pihak Kontraktor

Selasa, 31 Maret 2015 - 19:07 WIB
Gedung Bioskop Ambruk, Ini Penjelasan Pihak Kontraktor
Gedung Bioskop Ambruk, Ini Penjelasan Pihak Kontraktor
A A A
MEDAN - Kontraktor bangunan Sun Plaza Medan, PT Puspa Graha Utama (PGU) angkat bicara terkait ambruknya Lantai 5 Gedung Sun Plaza, di Jalan KH Zainul Arifin, Medan, Senin 30 Maret 2015 sore.

Menurut Kontraktor dari PT PGU Rahmat Suparta, peristiwa tersebut terjadi saat pihaknya sedang melakukan pembobokan lantai untuk escalator baru yang akan menghubungkan Lantai 4 dengan Lantai 5 Sun Plaza.

"Kami ingin menyampaikan informasi yang benar terkait suara dentuman yang cukup keras yang mengakibatkan debu dan kepanikan pada pengunjung di Sun Plaza Medan," katanya, dalam pesan elektronik, kepada Sindonews, Selasa (31/3/2015).

Ditambahkan dia, peristiwa itu terjadi akibat jatuhnya sisa puing dari Lantai 4 di void eskalator yang berlokasi di area depan Cinema XX.

"Penyebab jatuhnya sisa puing tersebut disebabkan karena alas untuk menampung sisa puing bekas bobokan gagal menahan berat sisa puing tersebut," terangnya.

Jatuhnya alas penahan sisa puing tersebut, sambungnya, menimbulkan kerusakan pada beberapa properti di Sun Plaza. Atas peristiwa ini, pihaknya mengaku menyesal sebesar-besarnya, dan meminta permohonan maaf kepada pengunjung Sun Plaza.

"Kami management PT PGU dengan ini menyatakan pertanggungjawaban kami sepenuhnya, dan akan berkoordinasi dengan pihak Sun Plaza untuk melakukan perbaikan-perbaikan akibat kejadian ini," jelasnya.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Sun Plaza, jika ada pengunjung Sun Plaza yang menjadi korban dan pihak-pihak lain yang dirugikan akibat kejadian ini.

Sebelumnya diberitakan, bangunan bioskop di Lantai 5 Gedung Sun Plaza, Jalan KH Zainul Arifin Medan, mengalami ambruk. Akibat kejadian ini, sejumlah pengunjung kocar-kacir keluar plaza, dan beberapa orang dikabarkan terluka.

Lantai bioskop yang ambruk ini sebelumnya tengah direnovasi. Usai kejadian, beberapa sisi dinding bangunan juga terlihat retak dan reruntuhan batu berjatuhan menghujani seluruh eskalator dari bagian atas sampai ke bawah.

Ambruknya bangunan tersebut, hingga ke lantai dasar diduga akibat buruknya pekerjaan konstruksi bioskop yang berada di Lantai 5.

Baca juga:
Lantai Bioskop Ambruk, Sejumlah Pengunjung Alami Luka-luka
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3883 seconds (0.1#10.140)