Konsolidasi Kepala Desa Se-Parigi Moutong, Yusuf Lakaseng: Perlu Punya Perwakilan di Senayan

Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:51 WIB
loading...
Konsolidasi Kepala Desa Se-Parigi Moutong, Yusuf Lakaseng: Perlu Punya Perwakilan di Senayan
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi dan Kader Yusuf Lakaseng bersama Kepala Desa (Kades) Se-Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis (28/12/2022). Foto/MPI
A A A
PARIGI MOUTONG - Kepala Desa (Kades) Se-Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menggelar konsolidasi, Kamis (28/12/2022). Konsolidasi membahas berbagai hal yang berkaitan dengan pemerintah di level desa.

Dalam pertemuan itu hadir Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi dan Kader, Yusuf Lakaseng sebagai tamu undangan. Di hadapan para Kepala Desa, Yusuf menekankan pentingnya membangun sinergitas.


"Parigi Moutong sebagai Kabupaten dengan penduduk terbesar di Sulawesi Tengah sudah seharusnya di Pemilu 2024 memiliki wakil di Senayan yang orangnya mengenal dan paham betul apa yang jadi permasalahan Parigi Moutong dan Sulawesi Tengah," kata Yusuf Lakaseng.

Yusuf Lakaseng yang pada Pemilu 2024 mendatang akan maju menjadi caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tengah, diharapkan akan menjadi penyambung lidah rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di pedesaan. Khususnya kepentingan desa-desa di Parigi Moutong dan Sulawesi Tengah.

Bagi para Kepala Desa di Kabupaten Parigi Moutong, dia dinilai sebagai aset daerah lantaran satu-satunya putra daerah yg berkiprah di politik nasional.

Dari pertemuan itu, diharapkan APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) mampu memberikan kontribusi para kepala desa dan jajarannya. Mereka juga diharapkan mampu mengelola Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dengan lebih baik.



Dengan demikian, mereka bisa memanfaatkan dua program itu secara tepat sasaran sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dan membawa desa menuju nol kemiskinan.

Dalam rapat kerja Kepala Desa itu, mencuat fakta bahwa ada penurunan Alokasi Dana Desa (ADD). Bahkan ADD Kabupaten Parigi Moutong adalah terendah dari seluruh kabupaten di seluruh Provinsi Sulawesi Tengah.

Hasil pertemuan itu akan ditindaklanjuti dengan melakukan pertemuan dengan Bupati dan anggota DPRD Parigi Moutong.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)