Vence Yakin Nasib Demokrat Tak Akan Seperti Golkar dan PPP

Jum'at, 27 Maret 2015 - 16:06 WIB
Vence Yakin Nasib Demokrat Tak Akan Seperti Golkar dan PPP
Vence Yakin Nasib Demokrat Tak Akan Seperti Golkar dan PPP
A A A
JAKARTA - Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD) Vence Rumangkang yakin, partainya tidak akan bernasib sama seperti Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini terbagi menjadi dua kubu.

Sebagai salah satu pendiri partai berlambang mercy itu, Vence mengaku sangat memahami situasi politik internal di partainya.

"Saya kira enggak akan terjadi. Saya paling tahu internal Demokrat, jadi enggak akan terjadilah itu," ujar Vence di Bareskrim Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (27/3/2015).

Jika memang Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menjadi ketua umum (Ketum) secara aklamasi, Vence yakin kader Demokrat seluruh Indonesia akan menerimanya. Sementara SBY juga memberikan peluang pada kader yang ingin menjadi ketum Demokrat.

Vence menuturkan, hal tersebut telah dibicarakan bersama SBY dan petinggi Demokrat lain di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada Kamis 26 Maret 2015 malam.

"Kami sepakat dengan Pak SBY jika kembali jadi ketum akan mengantarkan hingga 2019. Pak SBY juga sangat demokratis dengan memberikan kesempatan pada kader untuk ikut maju dalam kongres nanti," jelasnya.

Dalam pembicaraan itu, kata Vence, dirinya dengan tegas meminta kepada SBY jika nantinya kembali menang ‎dalam kongres yang akan dilaksanakan pada 20 Mei 2015 nanti, itu bukan karena aklamasi.

Hal itu bertujuan agar kader-kader baru dapat mengaktualiasikan diri dan tidak ada gesekan-gesekan kecil yang terjadi dalam internal Demokrat.

"Saya bicara terus terang kepada Pak SBY, agar jangan ada aklamasi. Alangkah lebih elok jika kongres dilaksanakan secara demokratis," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2251 seconds (0.1#10.140)